Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pegolf putri nomor satu dunia asal Selandia Baru, Lydia Ko bakal bersaing dengan pegolf top LPGA lainnya, Hyo Joo Kim dan So Yeon Ryu dari Korea Selatan dan Hinako Shibuno (Jepang) dalam turnamen ladies profesional paling bergengsi di Indonesia, Simone Asia Pacific Cup di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 18-20 Agustus 2022. (Foto Simone Asia Pacific Cup Organization)

Pegolf putri nomor satu dunia asal Selandia Baru, Lydia Ko bakal bersaing dengan pegolf top LPGA lainnya, Hyo Joo Kim dan So Yeon Ryu dari Korea Selatan dan Hinako Shibuno (Jepang) dalam turnamen ladies profesional paling bergengsi di Indonesia, Simone Asia Pacific Cup di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 18-20 Agustus 2022. (Foto Simone Asia Pacific Cup Organization)

Simone Asia Pacific Cup 2022

Lydia Ko Bersaing dengan Pegolf Top LPGA di Pondok Indah

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:12 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Pegolf putri nomor satu dunia asal Selandia Baru, Lydia Ko bakal bersaing dengan pegolf top LPGA lainnya, Hyo Joo Kim dan So Yeon Ryu dari Korea Selatan dan Hinako Shibuno (Jepang) dalam turnamen ladies profesional paling bergengsi di Indonesia, Simone Asia Pacific Cup di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 18-20 Agustus 2022.

Simone Asia Pacific Cup menjadi turnamen golf profesional ladies paling bergengsi yang pernah diselenggarakan di Indonesia. Event kali ini merupakan turnamen Ladies Asian Tour (LAT) series yang pertama kali digelar di luar Korea.

Pegolf-pegolf top LPGA bakal bertarung dalam turnamen berhadiah total US$ 750 ribu atau Rp 11,25 miliar (kurs Rp 15 ribu).

Lydio Ko adalah pegolf yang memiliki karier fantastis. Dia menjadi pegolf nomor satu dunia pada 2 Februari 2015 saat usianya masih sangat belia, 17 tahun. Dia juga memenangi dua gelar major, yaitu The Evian Championship 2015 dan ANA Inspiration 2016. Dia meraih medali perak di Olimpiade 2016 dan medali perunggu di Olimpiade 2020.

Sementara itu, Hyo Joo Kim merupakan juara Lotte Championship presented by Hoakalei 2022 dan juara Evian Championship 2014. So Yeon Ryu menjuarai US Women’s Open 2011 dan ANA Inspiration 2017. Hinako Shibuno juara Women’s British Open 2019.

Selain itu, juga akan tampil bintang-bintang regional, yaitu Jaravee Boonchant dari Thailand, Cassie Porter dari Australia, Diksha Dagar dari India, Cheng-Hsuan Shih dari Taiwan dan Natasha Andrea Oon dari Malaysia. Mereka juga akan membuktikan bahwa mereka tidak mudah dikalahkan oleh pesaing yang lebih terkenal.

Pegolf Indonesia

Sementara itu, Indonesia diwakili oleh enam pegolf dari kelompok profesional dan amatir. Empat pegolf profesional Indonesia yang akan ikut berkompetisi adalah Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Indira Melati Putri. Selain itu, dua pegolf amatir yang mewakili Indonesia adalah Kristina Natalia Yoko dan Patricia Walanda Sinolungan.

“Kami berharap LAT Series akan mendukung perkembangan golf ladies di Asia Pasific. Kami mengucapkan terima kasih kepada R&A atas dukungan mereka dan atas kesempatan bekerja sama dengan berbagai asosiasi golf di Asia Pasifik, dan juga kepada sponsor,” kata Kang Hyungmo, Presiden Asia Pacific Golf Platform (APGP) yang juga mantan Wakil Presiden Asosiasi Golf Profesional Korea (KPGA). APGP merupakan anak perusahaan dari Asia Golf Leaders Forum (AGLF) yang merndirikan LAT Series.

Sebanyak 37 pegolf profesional dari total 44 pegolf yang mengikuti kompetisi 54 hole ini dipastikan mendapatkan hadiah uang. Dari total US$ 750 ribu, sebanyak US$ 500 ribu akan dibagi untuk pegolf profesional. Turnamen ini dilakukan hanya tiga hari tanpa ada cut-off.

Juara perorangan akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 100 ribu atau Rp 1,5 miliar. Runner up mendapat US$ 57.500. Semua peserta yang bermain full di 54 hole minimal akan mendapatkan US$ 5.860 atau sekitar Rp 85 juta. Jumlah ini jauh lebih besar dari turnamen sebelumnya yang diselenggarakan di Singapura dan Thailand awal tahun ini, yaitu US$ 3.707 dan US$ 4.051 untuk pegolf yang menempati peringkat terbawah.

Sisanya, US$ 250 ribu, untuk kategori tim yang diikuti 16 negara, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, Selandia Baru, Australia, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, Filipina, China, Taipei, Myanmar, Hong Kong, dan Amerika Serikat.

Semua pegolf yang timnya masuk top 15 akan mendapatkan hadiah tambahan yang jumlah pembagiannya akan ditentukan oleh Asian Golf Leaders Forum (AGLF) selaku event organizer turnamen ini.

Ladies Asian Tour (LAT) merupakan penyelenggara turnamen-turnamen golf untuk para pegolf Asia. LAT bekerja sama dengan sanction body negara-negara di Asia. Jadwal turnamen LAT selanjutnya adalah Hana Bank Group Championship pada September dan Hana Financial Group Singapore Women’s Open pada Desember.

Title sponsor Simone merupakan perusahaan global di industri luxury fashion. Perusahaan ini merupakan produsen tas mewah Original Design Manufacturer (ODM) nomor satu di dunia. Detail produk dan layanan Simone tersedia di situs web resmi mereka www.simone.co.kr.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com