Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
obat-obatan

obat-obatan

Ramadan, Pembelian Suplemen Melonjak Hingga 50%

Indah Handayani, Senin, 4 Mei 2020 | 14:28 WIB

JAKARTA, investor.id – Suplemen menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan selama pandemi virus corona (Covid-19). Tak heran apabila permintaan suplemen pun meningkat tajam, terlebih pada saat Ramadan kali ini.

Berdasarkan data SehatQ, pembelian produk-produk kategori vitamin, mineral, dan suplemen mengalami lonjakan dalam kurun satu minggu sebelum bulan Ramadan tiba. Pembelian produk vitamin, mineral, dan suplemen di Toko SehatQ tercatat mencapai 50% dari total belanja penggunanya.

"Di samping pandemi Covid-19 yang masih terjadi, masyarakat pun semakin menyadari pentingnya menjaga imun tubuh, terlebih pada Ramadan," kata Direktur SehatQ Dewi Bramono dalam keterangan persnya, Senin (4/5).

Menurut Dewi, para pengguna juga tidak hanya mencari vitamin atau multivitamin, tapi juga suplemen herbal. Untuk itu, pihaknya pun bekerja sama dengan sejumlah merek, termasuk Stimuno, Herbana, JF, Hansaplast, dan Nivea, yang membuka toko resminya atau official store.

Dengan demikian, SehatQ dapat menjamin masyarakat mendapatkan berbagai produk, termasuk vitamin maupun suplemen asli, dengan harga sesuai apotek resmi maupun official store.

Dewi mengatakan, hal itu sangat penting mengingat permintaan masyarakat yang semakin tinggi terhadap berbagai vitamin dan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh selama menjalani bulan Ramadan. Menjaga kesehatan termasuk imunitas tubuh tentu tetap harus dilakukan, meski sedang berpuasa.

Untuk mendukung masyarakat dalam menjaga kesehatan selama bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, pihaknya juga membagikan masker gratis, yang dibundling dengan beberapa produk, termasuk suplemen. Sebab, senantiasa mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan mengonsumsi suplemen, juga bisa menjadi upaya untuk meningkatkan pertahanan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu, Medical Editor SehatQ dr Anandika Pawitri menambahkan, suplemen bisa dikonsumsi jika merasa sedang tidak fit, atau kurang mengonsumsi asupan bergizi dalam beberapa hari. Konsumsi suplemen efektif dilakukan pada pagi hari, ketika sahur. Selain itu, ketika sahur maupun berbuka, usahakan untuk memilih makanan yang seimbang, mulai dari karbohidrat, hingga protein.

“Jangan lupa mengonsumsi sayur, dan batasi asupan gula serta makanan berlemak. Olah raga juga jangan sampai dilewatkan," ujar dr. Anandika.

Ketika berolahraga, dr Andika menjelaskan, pilih waktu yang paling sesuai dengan kondisi fisik, baik pagi hari, maupun sore hari menjelang berbuka puasa. Tak kalah pentingnya saat ini adalah mematuhi setiap imbauan dari pemerintah, termasuk aturan physical distancing dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), serta tidak mudik. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN