Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Siloam Hospitals Kebun Jeruk Dukung Pentingnya ASI

Rabu, 8 Agustus 2018 | 01:32 WIB

JAKARTA – Siloam Hospitals Kebon Jeruk (SHKJ) memperingati Pekan Air Susu Ibu (ASI) Sedunia 2018 dengan melakukan kegiatan Customer Centric Initiatives, di Koordinator Klinik Laktasi SHKJ, 1-7 Agustus 2018. Kegiatan tersebut untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran para ibu soal pentingnya ASI untuk masa depan anak bangsa.


DR dr Naomi Esthernita Dewanto SpA(K) mengatakan tema pekan ASI Sedunia tahun ini yaitu Breastfeeding: Foundation of Life merupakan pengakuan soal pentingnya pemenuhan ASI sejak dini untuk masa depan anak yang cemerlang.


Sebab, pemberian ASI eksklusif minimal 6 bulan pertama sejak bayi lahir bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan bayi, mencegah malnutrisi, mendukung perkembangan otak, serta menurunkan risiko kelebihan berat badan pada anak.


Dr Naomi menambahkan ASI merupakan sumber nutrisi utama bagi bayi, termasuk antibodi alami yang dapat melindungi bayi terhadap infeksi atau gangguan kesehatan lainnya.


“Kami selalu menyarankan agar semua ibu memberikan ASI eksklusif enam bulan pertama sejak bayi dilahirkan, tanpa diberi tambahan makanan dan minuman apapun tetapi dengan pemantauan pertumbuhan yang benar. Setelah 6 bulan, bayi dapat diperkenalkan dengan Makanan Pendamping ASI (MPASI), sementara pemberian ASI tetap diteruskan hingga bayi berusia 2 tahun,” ungkap dr Naomi di sela Pekan ASI di SHKJ, Jakarta, Senin (6/8).


Lebih lanjut dr Naomi menjelaskan Pekan ASI Sedunia yang digelar oleh SHKJ pada 1-7 Agustus 2018 diperingati dengan beragam kegiatan seperti Pijat ASI Bersama (kegiatan edukasi menstimulasi ASI yang diperuntukkan bagi pasangan suami istri), Pijat Kaki untuk lbu (kegiatan relaksasi yang dipersembahkan khusus bagi ibu), serta Health Talk bertema ASI sebagai Fondasi Kehidupan Bayi.


“Selain itu, para staf SHKJ juga turut ambil bagian dengan membuat pertunjukan flash mob di Poli Anak untuk menghibur para pasien, terutama ibu dan anak,” papar dia. (bersambung)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/perjuangan-wanita-karier/178847

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN