Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Atlit Olimpiade Inggris sekaligus Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton

Atlit Olimpiade Inggris sekaligus Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton

Tips Menjaga Kebugaran Saat WFH

Indah Handayani, Rabu, 27 Mei 2020 | 16:37 WIB

JAKARTA, investor.id – Di tengah pandemi Covid -19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas kegiatan sehari-hari, sehingga dapat menyebabkan munculnya stres atau kecemasan.

Atlit Olimpiade Inggris sekaligus Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton mengatakan, bagi sebagian orang bekerja dari rumah adalah sebuah pengalaman baru dimana ternyata lebih sibuk sepanjang hari dibanding waktu normal sehingga melewatkan kesempatan untuk tetap menjaga kebugaran.

“Inilah sebabnya mengapa penting untuk menemukan cara-cara kreatif agar dapat tetap berolahraga di tengah kewajiban anda bekerja dari rumah,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Rabu (27/5).

Menurut Samantha, sama seperti pentingnya melakukan latihan yang konsisten guna mencapai tingkat kebugaran yang stabil, saat ini perlu untuk terus mengembangkan atau paling tidak menjaga 'rutinitas/budaya kerja' secara konsisten. Hal ini untuk menghindari munculnya kebiasaan buruk yang akan menghambat motivasi bekerja.

“Lebih baik anda tetap konsisten melakukan rutinitas kerja ‘normal’ Anda dengan tetap bangun pagi, mandi, berpakaian kerja, minum kopi atau teh, mengatur meja kerja Anda dan bekerja seperti biasanya. Menjaga rasa ‘normal’ ini akan membantu Anda tetap fokus pada tugas-tugas Anda,” ucap dia.

Atlit Olimpiade Inggris sekaligus Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton
Atlit Olimpiade Inggris sekaligus Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton

Untuk itu, tambahnya, prioritaskan olahraga untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif, hanya dengan menyediakan waktu selama 30 menit setiap hari. Ia menmabahkan olahraga bukan hanya untuk kebugaran tapi juga membuat tubuh secara alami melakukan pelepasan endorfin selama melakukan olahraga sehingga akan meningkatkan mood.

“Selama masa penuh tekanan seperti ini salah satu manfaat terbesar dari melakukan olahraga teratur adalah membuat anda dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dan melalui kehidupan dengan perasaan yang lebih ringan,” jelasnya.

Samantha menegaskan ada beberapa latihan latihan mudah yang bisa dilakukan saat bekerja dari rumah bahkan tidak perlu meninggalkan meja kerja.

Pertama, pada tengah atau akhir setiap jam, atur alarm di ponsel selama beraktivitas beberapa menit untuk berolahraga. Misalnya dengan 1 menit untuk sit-up, 60 berjongkok atau 20 kali push-up.

Kedua, meregangkan tubuh bagian atas hal ini mampu membantu menghilangkan stres dan mengencangkan otot.

Terakhir, pertahankan aliran darah dengan melakukan beberapa pergelangan kaki sederhana untuk mendukung sirkulasi kesehatan.

Tidak hanya itu, Samantha menambahkan selain mengelola rutinitas olahraga, mengonsumsi makanan sehat dan cukup istirahat adalah beberapa cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil fisik dan emosional terbaik.

Mengkonsumsi cemilan sehat sepanjang hari dengan asupan buah-buahan, keju, dan yogurt tidak hanya akan membuat kenyang, tetapi juga mudah untuk dinikmati ketika lupa waktu karena bekerja sepanjang hari. Selain itu, diet seimbang dengan banyak protein akan membuat merasa kenyang sehingga tidak terus-menerus mengunjungi lemari es.

“Jangan lupa bahwa bekerja dari rumah bukan berarti Anda tidak boleh melampaui batas, pastikan Anda meluangkan waktu ekstra ini di rumah untuk beristirahat dan bersantai,” tutup Samantha.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN