Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
AS Watson Group dan Grab menjalin kerja sama di bidang kesehatan dan kecantikan. Foto: Watson

AS Watson Group dan Grab menjalin kerja sama di bidang kesehatan dan kecantikan. Foto: Watson

Watson dan Grab Kerja Sama di Bisnis Kesehatan dan Kecantikan

Rabu, 20 Januari 2021 | 12:41 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - AS Watson Group dan Grab menjalin kerja sama terbesar di bidang kesehatan dan kecantikan O+O (online dan offline) di Asia Tenggara, yang mencakup enam negara Asia Tenggara dan lebih dari 2.200 gerai Watsons. Grab dan AS Watson Group akan berkolaborasi di berbagai layanan, termasuk GrabExpress dan GrabMart untuk memperluas jangkauan online Watsons di Asia Tenggara melalui platform Grab.

Melalui kerja sama ini, pelanggan dapat dengan mudah membeli produk kesehatan dan kecantikan favorit mereka di gerai Watsons melalui aplikasi Grab di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Kerja sama ini akan menawarkan pengalaman berbelanja online + offline yang efisien dengan layanan pengiriman yang lebih cepat dan handal kepada pelanggan. Hal ini juga akan mendorong lebih banyak penjualan untuk merek kesehatan dan kecantikan yang tersedia di e-commerce Watsons seperti di aplikasi mobile Watsons dan di GrabMart.

Kerja sama ini juga memungkinkan kedua perusahaan untuk menjawab kebutuhan di industri bisnis kesehatan yang meningkat pesat di masa pandemi. Bisnis e-commerce Watsons mengalami pertumbuhan yang pesat dengan pesanan dan penjualan yang meningkat dua kali lipat pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Penetrasi pengguna Grab akan mendorong pertumbuhan ini lebih jauh melalui peningkatan akses terhadap produk-produk Watsons serta pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan.

Freda Ng, chief Digital Officer of Watsons International mengatakan, pandemi Covid-19 telah mempercepat pertumbuhan e-commerce dan meningkatkan ekspektasi para pelanggan. Mereka ingin pesanan mereka untuk dikirim dengan cepat, dan kami melihat Grab sebagai mitra yang ideal untuk menjawab kebutuhan ini. Keberadaan jaringan toko kami yang tersebar di 2.200 gerai juga menjadi faktor penting yang memungkinkan pengiriman secara cepat.

“Kerja sama online + offline ini memberikan akses ke lebih dari 62.000 produk kesehatan dan kecantikan di Aplikasi Watsons atau melalui GrabMart dengan waktu pengiriman kurang dari 2 jam,” ungkap Freda Ng dalam keterangan persnya, Rabu (20/1).

Sementara itu, Shawn Heng, managing director Regional Business Development of Grab, menambahkan platform Grab yang terbuka memungkinkan untuk menghubungkan ekosistem perusahaan dengan ekosistem digital AS Watsons, serta meningkatkan kapabilitas kedua platform secara berkesinambungan. Kerja sama dengan AS Watsons Group menghadirkan salah satu ritel kesehatan dan kecantikan paling terpercaya dan dicintai di dunia ke dalam platform Grab.

“Kerja sama ini juga memberi pelanggan solusi nyaman untuk berbelanja dan membayar produk kesehatan dan kecantikan harian favorit mereka dari rumah,” pungkas dia.

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN