Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Yuk, Ajak Anak Bermain Dokter-dokteran untuk Bangun Empatinya

Senin, 4 Agustus 2014 | 07:51 WIB

Biarkan si kecil bermain dokter-dokteran. Tak hanya mengajari anak tentang anggota tubuh dan cara melindunginya, ‘menjadi dokter’ juga membangun empati anak sejak dini sehingga mereka tumbuh cerdas secara emosi.

Ini jantungnya yang sakit!” ujar Dita menunjuk bagian organ dalam manekin. Sementara telinganya sibuk mencoba mendengarkan detak jantung dengan menggunakan stetoskop. Pagi itu, tak cuma Dita yang sibuk ‘memeriksa’ dan ‘mengobati’ pasien, teman-temannya sesama ‘dokter’ juga sibuk melayani yang sakit. Ada yang memeriksa pasien batita dan ada yang sibuk menolong korban kecelakaan di ruang emergency. Para dokter cilik itu berpraktek di Omni Hospital, Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Direktur Omni Hospital Alam Sutera dr Senta Lucia mengatakan, menjadi dokter masih menjadi cita-cita favorit anak-anak. “Cita-cita menjadi dokter sudah biasa bagi anakanak. Kalau ditanya mau jadi apa, banyak yang jawab mau jadi dokter. Karena itu sebagai program tanggung jawab sosial, Omni Hospital meluncurkan program ‘Aku Dokter Cilik’ dengan tujuan menyosialisasikan, mengenalkan, dan mempraktikan hidup sehat,” kata dr.Senta Lucia.

Program yang ditujukan bagi anak usia 4-12 tahun setiap hari mulai Senin-Sabtu, itu menyediakan ruang dan fasilitas untuk menjadi ‘dokter’ secara gratis. Anak-anak diajak untuk melihat dan belajar langsung praktik ilmu kedokteran di area poliklinik. Ada lima ruang bermain dokter cilik, pertama Nursery Room untuk mengukur suhu tubuh, mengganti diapers, dan menimbang berat badan.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Juang N Hutagalung (juang.natigor@investor.co.id)

BAGIKAN