Menu
Sign in
@ Contact
Search
Investor Daily

Investor Daily

Pembangunan Batam Terkendala Lahan

Kamis, 24 Februari 2011 | 15:46 WIB
Antara (redaksi@investor.id)

BATAM - Pembangunan di Batam masih terkendala ketersediaan lahan, sehingga capaian pemerintahan Ahmad Dahlan-Ria Saptarika belum 100 persen.

"Kendalanya masih pada lahan dan faktor krisis ekonomi," kata Wali Kota Batam usai memimpin rapat evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) lima tahun di Batam, Kamis.

Akibat keterbatasan lahan, maka target pembangunan gedung sekolah dan puskesmas di Batam tidak tercapai sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Batam 2006-2011.

Dinas Pendidikan, kata dia, gagal membangun bangunan sekolah dasar sesuai dengan target. "Jumlahnya berapa saya lupa, tapi tidak mencapai target," kata dia.

”Begitu pula Dinas Kesehatan yang dinilai gagal membangun puskesmas,” kata Wali Kota menambahkan.

Pemerintah Kota Batam tidak memiliki hak alokasi lahan di Pulau Utama Batam, melainkan dikuasai Badan Pengusahaan Batam. Untuk membangun fasilitas umum, Pemkot Batam harus meminta alokasi lahan kepada BP, namun sering terkendala.

Sementara itu, berdasarkan hasil evaluasi bersama pemerintahan Kota Batam, pemerintahan di bawah wali kota-wakil wali kota Batam 2011-2016 Ahmad Dahlan-Ria Saptarika dianggap berhasil dengan angka capaian di atas 80 persen.

Dinas yang dianggap berhasil, bahkan capaiannya melebihi target antara lain Dinas Tata Kota dan Dinas Pendudukan. (tk/ant)

Editor :

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com