Menu
Sign in
@ Contact
Search

Tiga Pekan Terakhir, Indeks Tembus Rekor Baru

Senin, 10 April 2017 | 13:03 WIB

Sedangkan analis OSO Securities Riska Afriani mengatakan, indeks selalu menembus rekor baru dalam tiga pekan terakhir.


"Jika diperhatikan, IHSG sudah masuk area overbought sejak akhir Maret. Namun itu tidak lantas membuat pelaku pasar untuk segera melangsungkan aksi profit taking. Kita melihat optimisme pelaku pasar terhadap pasar saham Indonesia," katanya.


Riska menjelaskan, pada pekan ini pergerakan pasar diperkirakan berada dalam tren konsolidasi mengingat mayoritas saham sudah berada pada area resisten. Indeks masih rentan terhadap aksi profit taking.


Beberapa saham sektor perbankan menjadi incaran investor pekan lalu. Sektor ini dinilai menarik mengingat pertumbuhan kredit pada kuartal I-2017 mencapai 9%, lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar 8,71%.


Riske menyatakan, pelaku pasar pekan ini mencermati pidato Chairman The Fed Janet Yellen pada 11 April dan rilis data penjualan mobil dan motor Indonesia pada 13 April mendatang. Saham PT Astra International Tbk (ASII) diperkirakan cukup menarik dengan katalis ini.


Dihubungi terpisah, analis Port Aset Manajemen Arief Fahruri mengatakan, koreksi pada indeks pasca penguatan yang cukup signifikan sebelumnya masih tergolong wajar. (c01)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com