Menu
Sign in
@ Contact
Search
PTPP Catat Pertumbuhan Laba

PTPP Catat Pertumbuhan Laba

PP Revisi Turun Target Kontrak Baru Menjadi RP 45 Triliun

Kamis, 3 Oktober 2019 | 18:28 WIB
Farid Firdaus (farid.firdaus@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor. Id - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) merevisi turun target perolehan kontrak baru dari Rp 50,3 triliun menjadi Rp 45 triliun. Revisi tersebut juga berimbas terhadap penurunan target pendapatan tahun ini dari Rp 30 triliun menjadi Rp 28 triliun.

Hingga September, perseroan telah meraih kontrak baru mencapai Rp 23 triliun dan satu kontrak baru yang baru saja dimenangkan perseroan bulan ini adalah pembangunan BUMN Center sebesar Rp 800 miliar.

Dirut PP Lukman Hidayat mengatakan, perseroan mempertimbangkan untuk merevisi turun target kontrak baru tahun ini menjadi Rp 45 triliun, dari semula Rp 50,3 triliun. Hal ini akibat pemerintah menunda beberapa tender proyek. “Pihak swasta juga banyak yang menunda bahkan cancel proyek. Mungkin mereka akan melakukan di tahun depan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (3/10).

Seiring dengan revisi tersebut, perseroan juga turut mengubah target pendapatan tahun ini menjadi Rp 28 triliun dari Rp 30 triliun. Alhasil, target laba juga berpotensi dipangkas dibandingkan target semula. Namun, Lukman belum bisa menyebut berapa persen penurunan karena mesti melewati persetujuan dewan komisaris.

Di sisi lain, PT PP juga melirik potensi akuisisi saham PT Krakatau Tirta Industri, anak usaha dari PT Krakatau Steel Tbk (KRAS). Aksi ini sejalan dengan rencana bisnis PT PP dalam sistem penyediaan air minum. Pihaknya menyediakan dana sekitar Rp 800 miliar untuk aksi akuisisi tersebut.

Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan terkait besaran saham dan nilai akuisisi. PT PP masih melakukan diskusi dengan Krakatau Steel.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com