Menu
Sign in
@ Contact
Search
Annie Luong, COO of Salma Markets.

Annie Luong, COO of Salma Markets.

Jurus Cuan Salma Markets Tatkala Harga Bitcoin Naik atau Turun

Rabu, 24 Maret 2021 | 22:50 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Bursa aset kripto berjenis spot makin popular di Indonesia. Seiring perkembangan ini start up trading online Salma Markets giat menawarkan jenis derivatif dalam bentuk kontrak berjangka (futures contract).

Tim Salma Markets mengatakan, cara ini memungkinkan trader mencetak cuan, baik ketika harga Bitcoin dan Harprixcoin naik ataupun turun.

“Ribuan trader telah membuat keputusan investasi bijak di Salma Markets baik saat bull market ataupun bear market. Investor dan trader yang berani mengambil risiko berspekulasi pada Bitcoin, Harprixcoin dan altcoin lainnya dan mendapat cuan besar jika menjual di saat yang tepat. Para trader mendapatkan cuan luar biasa dengan mengamati gerakan pasar dan memanfaatkan perubahan harga,” sebut Tim Salma Markets dalam keterangannya, Rabu (24/03/2021).

Tim Salma Markets menyoroti, bahwa volatilitas dalam pasar kripto sangatlah brutal jika trader tidak memiliki rencana matang. Rencana untung dari pergerakan harga Bitcoin, Harprixcoin dan aset kripto lain, termasuk mengambil cuan saat harganya meningkat dan juga saat harganya menurun.

“Perdagangan jenis ini memungkinkan menggunakan mekanisme perdagangan berjangka. Dalam perdagangan berjangka, trader membeli dan menjual kontrak Bitcoin, Harprixcoin atau aset kripto lain dan menutup posisinya dalam uang (USD),” sebut Annie Luong, COO of Salma Markets.

Trader dapat memilih untuk short sell Bitcoin jika merasa harganya akan turun. Short selling berarti trader membeli kontrak yang memberi untung jika harga di masa depan lebih rendah dibanding harga saat pembelian kontrak itu.

Saat pasar sedang tren menurun, atau saat memasuki fase bear, trader dapat melakukan short sell untuk mendapat untung atau untuk melindungi aset mereka dari harga yang sedang melemah.

Sebagai catatan, Salma Markets merupakan platform yang menyediakan perdagangan kontrak aset kripto, di mana trader dapat melakukan long atau short pada Bitcoin, Harprixcoin dan sejumlah altcoin lain.

Perusahaan ini telah menerima lisensi dari Financial Commision, regulator keuangan di Dunia. Tim Salma Markets terdiri dari personal dengan lebih dari 7 tahun pengalaman di industri keuangan, dan industri Internet.

Bagi Salma Markets sistem perdagangan harus mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin, sembari menekan risikonya.

Salma Markets saat ini menawarkan 17 trade pair dan akan ada lebih banyak lagi di masa depan. Aset kripto yang popular, termasuk Bitcoin (BTC), Harprixcoin (HPT), Ether (ETH), Litecoin (LTC), XRP, TRX dan lainnya.

Harga aset dipatok terhadap bursa kripto besar seperti Binance, Bitfinex dan Coinbase untuk menjamin kestabilan. Pengguna dapat memperdagangkan aset-aset tersebut memakai margin dan leverage. Salma Markets menawarkan margin atau deposit minimal adalah 1 USD dan leverage mulai dari 10x hingga 100x. Dengan minimal margin yang rendah memudahkan akses bagi trader baru yang ingin berdagang dengan posisi kecil.

Pengguna baru dapat mencoba fitur demo Salma Markets untuk melakukan simulasi perdagangan memakai harga pasar yang sebenarnya.

Pasar berjangka memang mengandung risiko sangat tinggi. Maka, diperlukan analisis teknikal dan tepat untuk memproyeksikan ke mana harga akan bergerak. Bagi trader profesional, pasar berjangka adalah hal biasa, karena risiko besar berbanding lurus dengan cuan yang akan didapat.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com