Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Produk Wahana Interfood Nusantara

Produk Wahana Interfood Nusantara

Ramadhan Tiba, Wahana Interfood Prediksi Lonjakan Penjualan

Selasa, 13 April 2021 | 12:32 WIB
Nabil Alfaruq (nabil.alfaruq@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) optimistis terhadap lonjakan volume penjualan sepanjang bulan Ramadhan, seiring dengan peningkatan permintaan. Pertumbuhan juga didukung perbaikan ekonomi setelah program vaksinasi Covid-19 sejak awal tahun.

Sekretaris Perusahaan Wahana Interfood Nusantara Gendra Fachrurozi mengatakan, pertumbuhan penjualan juga didukung program vaksinasi Covid-19 yang telah berjalan sejak awal tahun bisa berimbas positif terhadap permintaan produk perseroan.

Advertisement

“Jika pandemi Covid-19 tidak mewabah secara global, khusus untuk bulan puasa dan lebaran, perseroan mengantisipasi dengan buffer stock produk tiga bulan sebelumnya. Dengan demikian setiap Ramadhan akan terjadi lonjakan permintaan produk perseroan,” ujar Gendra kepada Investor Daily baru-baru ini.

Perseroan berharap tidak kehilangan momentum penjualan sepanjang Ramadhan ini, sehingga pendapatan bulan ini diharapkan menyumbang 25% terhadap total pendapatan tahun 2021 yang diproyeksikan tumbuh 10-15% dibandingkan dengan tahun lalu.

Guna menopang pertumbuhan penjualan, dia mengatakan, perseroan juga menerapkan strategi e-commerce untuk membantu pemasaran produk. Hal ini dilakukan, karena antusiasime pelanggan Schoko untuk berbelanja sanggat tinggi. Adapun produk-produk yang diburu adalah cokelat, seperti Couverture, Compound, dan Cocoa Powder.

“Sejak pandemi melanda Indonesia pada 2020, masyarakat dihadapkan dengan berbagai pola aktivitas baru. Kami menilai internet sudah menjadi nafas baru untuk kehidupan di tengah pandemi Covid-19 dan kami juga akan selalu menjaga ketersediaan produk seiring dengan kebutuhan yang tinggi,” ujar dia.

Di sisi lain, perseroan melihat adanya potensi bisnis dan peluang pasar di dalam negeri tahun ini, terutama pergerakan dari sisi belanja konsumen untuk produk-produk ritel. Atas hal ini, perseroan akan fokus kepada pendalaman terhadap konsumen di seluruh Indonesia, utamanya dengan bertambahnya kalangan usia produkstif yang cenderung menyukai hal-hal baru dan menarik.

Fokus perseroan tersebut sehubungan dengan rencana perseroan pada tahun ini yang akan meningkatkan penetrasi produk. Gendra menyampaikan, perseroan akan merambah area distribusi baru yang belum tersentuh oleh Schoko. Rencana ini diwujudkan dengan memanfaatkan kapabilitas distribusi yang perseroan miliki. “Kedepannya Perseroan juga berencana mengeluarkan produk baru yang relevan dengan permintaan pasar saat ini,” ujar dia.

Dari segi operasional, perseroan menerapkan transformasi digital, seperti proses administrasi, distribusi, dan transaksi. Hal tersebut diharapkan dapat memperkecil peluang error dan meningkatkan efektivitas perseroan. “Dengan demikian, perseroan berharap transformasi ini dapat menjadi nilai tambah bagi stakeholder, pelanggan dan supplier,” ujar dia.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN