Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Foto: Perseroan.

PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Foto: Perseroan.

Gandeng Mitra Strategis, HK Metals akan Rights Issue

Kamis, 16 September 2021 | 07:05 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT HK Metals Utama Tbk (HKMU), emiten yang bergerak di industri manufaktur building material khususnya berbahan baku aluminium, berencana melaksanakan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (rights issue) untuk mendukung rencana-rencana strategis perseroan.

“Aksi Korporasi ini kami lakukan dalam rangka mendukung strategi-strategi usaha yang telah ditetapkan manajemen baru, yakni transformasi bisnis perseroan untuk lebih berfokus pada segmen manufaktur building material, khususnya pada segmen aluminium,” kata Jodi Pujiyono, direktur HK Metals Utama, dalam keterangan pers.

Merujuk pada keterbukaan informasi, perseroan berencana untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 5,15 miliar saham baru. “Dari dana yang kami himpun melalui rights issue, kami akan alokasikan untuk pendanaan modal kerja perseroan dan sisanya dialokasikan untuk pembayaran sebagian utang dan setoran modal kepada anak usaha,” tambah Jodi.

Selain itu, Jodi juga menegaskan bahwa aksi korporasi ini dilakukan untuk mendukung salah satu rencana pengembangan usaha perseroan dengan menggandeng mitra strategis, yang bergerak di industri bahan bangunan dan industri digital.

“Saat ini, perseroan sedang berada pada tahap pembicaraan awal dengan beberapa pihak, baik investor maupun mitra strategis. Beberapa nama lokal ataupun asing telah bertemu dengan kami dan kami berharap dapat bersinergi dengan kami melalui rights Issue untuk mengembangkan kegiatan usaha perseroan,” pungkas Jodi.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Kuncoro, direktur utama HK Metals Utama, juga menyampaikan update perseroan terkait dengan aspek komersial. “Saat ini, kami dalam tahap negosiasi dengan beberapa kontraktor untuk dapat berpartisipasi dalam proyek Ibu Kota Baru di Kalimantan,” paparnya.

Selain itu, menurut dia, untuk mendukung rencana pengembangan bisnis, HK Metals sedang menginisiasi unit usaha baru yang berfokus di Fabrikasi Aluminium dan Fascade Solution Centre. Unit usaha ini akan melengkapi integrasi lini bisnis perseroan mulai dari pabrik aluminium ekstrusi hingga aplikasi produk finished goods. “Dengan adanya inisiatif baru tersebut kami proyeksikan hal ini akan dapat secara langsung memberikan dampak positif ke bisnis perusahaan baik dari peningkatan pendapatan, margin laba kotor, hingga laba bersih,” tutur dia.

Jodi pun optimistis rencana aksi korporasi itu dapat berjalan sesuai target. “Setelahnya, sejalan dengan rencana masuknya mitra strategis dan investor strategis, serta prospek usaha yang menjanjikan dari unit usaha baru, hal ini akan memberikan harapan baru dan menjadi titik balik dalam merealisasikan tujuan dari transfromasi bisnis perusahaan,” ujarnya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN