Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT ABM Investama Tbk (ABMM). Foto: IST

PT ABM Investama Tbk (ABMM). Foto: IST

ABM Investama Raih Penghargaan Keberlanjutan Tingkat Internasional

Minggu, 21 November 2021 | 23:55 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT ABM Investama Tbk (ABMM) meraih penghargaan prestisius berskala internasional pada ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2021 (ASSRAT) dengan kategori 'Silver Rank'. Diraihnya penghargaan ini merupakan wujud komitmen ABMM dalam penerapan prinsip keberlanjutan (sustainability), sekaligus dukungan nyata terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Penghargaan ini diberikan untuk Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) 2020 ABM bertajuk 'Merancang Prospek Masa Depan (Fostering Future Prospects)'. Direktur Utama ABM Investama Andi Djajanegara menyambut antusias atas diraihnya penghargaan tersebut selama empat tahun berturut-turut, yaitu 'A Commendation For Four Consecutive Years Participation In ASSRAT'.

“Kami merasa terhormat dan berbahagia atas penghargaan ini. Partisipasi ABM yang keempat kalinya secara berturut-turut dalam ajang ini merupakan bagian dari strategi keberlanjutan serta penerapan ESG yang menjadi fokus utama dalam upaya menciptakan kesinambungan pertumbuhan bisnis,” jelas Andi dalam keterangan resmi belum lama ini.

“Kami percaya bahwa keberlangsungan usaha lekat dengan pelaksanaan tanggung jawab lingkungan dan sosial. Dukungan dari publik akan menumbuhkan iklim investasi yang sangat positif untuk ABM, terutama kebanggaan karyawan terhadap perusahaan sehingga dapat berkontribusi secara optimal. Penghargaan ini memacu kami untuk senantiasa melakukan yang terbaik demi masa depan yang berkelanjutan," tambah dia.

Laporan keberlanjutan ini merupakan publikasi tahun keempat yang sudah dilakukan Perseroan. Hal ini sekaligus meneguhkan komitmen transparansi informasi ABM kepada seluruh pemangku kepentingannya.

“ABM telah secara serius menunjukkan langkah-langkah transformasi terkait keberlanjutan bisnis, salah satunya dengan publikasi sustainability reporting sejak 2017. ABM juga telah merancang konsep keberlanjutan yang kami namakan Sustainability House, untuk mempermudah harmonisasi antara penetapan target-target ESG dan aspek monitoring hingga pengungkapannya kepada publik,” kata Andi.

Penghargaan ini sendiri diselenggarakan oleh National Center of Sustainability Reporting (NCSR), Lembaga non-profit anggota dari Global Reporting Initiative (GRI) yang konsisten dalam pengukuran transparansi informasi korporasi pada pengelolaan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui publikasi laporan keberlanjutan perusahaan (sustainability report). Ratusan perusahaan, baik dari dalam negeri, maupun  internasional di Asia pun turut berpartisipasi dalam ASSRAT 2021. ABM merupakan salah satu dari sekitar 120 perusahaan di Indonesia yang menerbitkan Laporan Keberlanjutan dan mengikuti ajang ini.

Sebagai informasi, ABM juga memiliki komitmen kuat melalui kemitraan strategis untuk mendukung pencapaian SDGs. ABM telah membina kemitraan dengan Yayasan Kumala melalui program pemberdayaan kelompok rentan di fasilitas Sentra Kreasi Atensi, serta tengah mengembangkan program pelestarian keanekaragaman hayati dan gerakan pemberdayaan generasi milenial desa di kawasan Bogor melalui kemitraan dengan Yayasan Greena. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN