Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo dan nama baru Bank KB Bukopin. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

Logo dan nama baru Bank KB Bukopin. Foto: Beritasatu Photo/Uthan AR

TERPOPULER: Ada Apa dengan Saham Bukopin (BBKP) dan BUMN Konstruksi?

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:49 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Sebagai media online yang kredibel di bidang ekonomi, terutama investasi dan keuangan, investor.id telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam berinvestasi. Berikut ini 5 berita yang paling banyak dibaca hingga Selasa (18/1):

1. Bosowa Jual Bersih Saham Bukopin (BBKP), Saham BBKP Siap Bangkit?

Kepemilikan PT Bosowa Corporindo di PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) ternyata sudah tak tersisa. Berdasarkan kepemilikan terbaru daftar KSEI, kepemilikan Bosowa telah hilang. Hal ini dampak dari perintah OJK NO. 64/KDK.02/2020 soal larangan Bosowa sebagai pihak utama pengendali atau memiliki saham pada lembaga jasa keuangan (LJK) dan/atau menjadi pihak utama pengurus dan/atau pihak utama pejabat pada LJK dengan jangka waktu 3 tahun.

2. Prospek Antam (ANTM) Tetap Kuat, Sejumlah Analis Rekomendasi Beli

Kinerja keuangan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) diproyeksikan tetap solid, meskipun isu penerapan pajak progresif ekspor low nickle, nickle pig iron (NPI), dan ferronickle, membayangi. Sebab itu, kalangan analis memberikan proyeksi kinerja keuangan dan target harga saham ANTM terbaru.

3. Saham BUMN Konstruksi Berguguran, Bagaimana Prospek ke Depan?

Saham-saham emiten BUMN konstruksi anjlok dalam beberapa hari terakhir, meskipun secara fundamental bisnis konstruksi cenderung lebih baik tahun ini dibandingkan tahun 2021. Pertumbuhan bisnis konstruksi didukung oleh ekspektasi ekonomi lebih baik, seiring terkendalinya kasus Covid-19 di Indonesia. Lantas, bagaimana prospek kinerja dan target harganya?

4. Siap-siap Beli, Harga PTPP dan WSBP sudah Murah!

Saham PT PP Tbk (PTPP) dan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus turun dalam beberapa hari terakhir. Padahal, secara historis, harga PTPP sempat mencapai Rp 3.800-4.000. WSBP pernah bertengger di level Rp 900-1.000. Kalangan analis menyebut bahwa kedua saham tersebut berpeluang untuk transisi dalam jangka pendek dan dapat menjadi sinyal untuk beli.

5. Habiskan Dana Rights Issue Rp 6,1 T, WIKA Ungkap Rinciannya

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengungkapkan bahwa penggunaan dana hasil rights issue telah mencapai Rp 6,107 triliun dari total dana bersih yang terhimpun Rp 6,108 triliun. Sebagian besar dana dipakai perseroan untuk modal kerja. Realisasi penggunaan dana tersebut hingga 31 Desember 2021. Dari realisasi sebesar Rp 6,107 triliun, Wika masih memiliki sisa dana sebesar Rp 679 juta.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN