Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dirut PP Novel Arsyad menyebutkan hingga pertengan April 2021, progress pekerjaan KIT Batang untuk Zona 1, Zona 2, dan Zona 3 telah mencapai masing-masing 99,80%, 9971%, dan 99,12%.  Dengan progress ini, PP optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan lapangan tepat waktu

Dirut PP Novel Arsyad menyebutkan hingga pertengan April 2021, progress pekerjaan KIT Batang untuk Zona 1, Zona 2, dan Zona 3 telah mencapai masing-masing 99,80%, 9971%, dan 99,12%. Dengan progress ini, PP optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan lapangan tepat waktu

PTPP Yakin Program Investasi KIT Batang Dongkrak Kontrak Baru ke Depan

Kamis, 20 Januari 2022 | 13:49 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id -  PT PP (Persero) Tbk (PTPP) akan menerapkan strategi peningkatan pengelolaan investasi dengan mengoptimalkan program investasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. Program tersebut diharapkan mendongkrak raihan kontrak baru ke depan.

Program tersebut diharapkan mendukung membidik target pertumbuhan laba bersih PTPP sebesar 18% menjadi Rp 428 miliar tahun 2022. Sedangkan target kontrak baru diestimasi meningkat sebanyak 47% menjadi Rp Rp 31 triliun, dibandingkan raihan tahun lalu Rp 21 triliun.

Baca juga: 2022, PP (PTPP) Siap Gelontorkan Dana Capex Rp 4,2 Triliun

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko PTPP Agus Purbianto mengatakan, optimalisasi program investasi di KIT Batang akam membuat peluang bagi PTPP untuk mendapatkan kontrak baru konstruksi dari pekerjaan proyek infrastruktur maupun pembangunan pabrik di kawasan tersebut.

“Tahun ini dan beberapa tahun mendatang, kami optimistis memiliki berbagai kesempatan untuk menggarap sejumlah proyek konstruksi lainnya di KIT Batang, seperti pematangan lahan seluas 2.650 hektare, pembangunan pengelola dan sarana ibadah, pembangunan pabrik siap pakai, dryport, seaport, jetty, dan pembangunan infrastruktur dan utilitas lainnya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/1).

Selain program tersebut, perseroan telah menyusun berbagai strategi dan kebijakan guna merealisasikan target kinerja keuangan tahun 2022. Strategi terdiri atas jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang dengan tujuan menjaga keberlangsungan usaha dan meningkatkan pertumbuhan kinerja keuangan berkelanjutan.

Baca juga: Bisnis Konstruksi Pulih, Sejumlah Analis Rekomendasi Beli Saham PTPP

Sejumlah strategi tersebut adalah peningkatan kapabilitas penetrasi pasar, khususnya pada sektor yang menjadi keunggulan perseroan saat ini, memperbesar dan berfokus pada portofolio milik pemerintah, BUMN, dan Kerjasama BUMN, peningkatan pengelolaan investasi, peningkatan kapasitas balancesheet perusahaan melalui program smart asset recycling, termasuk asset recycling sektor properti.

 

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN