Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aplikasi Dompet Digital Dana. (Foto: Beritasatu Photo)

Aplikasi Dompet Digital Dana. (Foto: Beritasatu Photo)

Siap-siap, Smartfren (FREN) dan Alibaba Bakal Tuntaskan Pembelian DANA?

Senin, 24 Januari 2022 | 06:01 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Grup Sinarmas yang diwakili Smartfren Telecom (FREN) dan Alibaba yang diwakili oleh (API Invesment LTD) menurut kabar yang beredar dalam waktu dekat akan segera mengumumkan pembelian layanan keuangan digital DANA. Saat ini, Grup Sinarmas dalam finalisasi dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) untuk mengakuisisi DANA.

EMTK seperti diketahui memiliki 49% saham di PT Elang Andalan Nusantara (EAN), yang sepenuhnya memiliki PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) sedangkan Ant Financial melalui API Investment Limited menggenggam 45% saham EAN.

Baca juga: Pengguna Dompet Digital DANA Capai 79 Juta

Penjualan DANA milik EMTK ini disebabkan karena EMTK telah memiliki OVO bersama dengan GRAB yang masing-masing mengempit 12,5% dan 79,5% pada akhir tahun 2021.

Sementara itu, ketika terkait kabar tersebut Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachysz masih enggan membeberkannya lebih lanjut. “Wah, maaf belum bisa konfirmasi,” ujarnya kepada Investor Daily, Minggu (24/1).

Sebelumnya, Direktur Smartfren Telecom Antony Susilo  menjelaskan, DANA selama ini telah melalukan inovasi di bidang keuangan digital dan berpartisipasi dalam pencapaian inklusi keuangan yang lebih merata di Indonesia, sejalan dengan visi perseroan untuk pencapaian inklusi digital.

Baca juga: Transaksi Uang Elektronik Via Dompet Digital Meningkat

Aplikasi dompet digital DANA akan terhubung langsung dengan aplikasi mySF, sehingga dapat memudahkan pengguna untuk bertransaksi atau membeli produk Smartfren. Selain itu,  melalui aplikasi DANA tersedia paket kartu perdana Smartfren dengan manfaat khusus. Pihaknya berharap kerja sama strategis Smartfren dan DANA bisa  merangkul generasi digital serta milenial yang menjalani gaya hidup digital, sekaligus mengutamakan transaksi keuangan non-tunai (cashless)," ujar Antony.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) belum lama ini, Emtek menyebutkan, perusahaan selalu terbuka untuk melakukan penjajakan potensi kerjasama dengan partner atau mitra strategis. "Termasuk Grup Sinarmas yang dapat mendukung pengembangan usaha perseroan di bidang media, teknologi dan digital," kata Corporate Secretary Elang Mahkota Teknologi Titi Maria Rusli.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com