Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Mustika Ratu Tbk (MRAT). Foto: Perseroan.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT). Foto: Perseroan.

2022, Mustika Ratu (MRAT) Optimistis Penjualan Melonjak

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:40 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) optimistis penjualan perseroan pada 2022 bakal melonjak. Keyakinan tersebut ditopang oleh kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat yang membaik serta permintaan pasar yang meningkat.

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang menyampaikan, 2022 merupakan peluang bagi Mustika Ratu untuk membuat lompatan-lompatan besar mengingat saat ini peluangnya sudah terbuka. Terlihat dari perekonomian yang sudah membaik, daya beli masyarakat yang meningkat, dan permintaan pasar yang naik tinggi.

“Harapan kita, tahun ini pasar-pasar semakin fleksibel terbuka. Tidak banyak pembatasan sehingga ini akan memberikan peluang positif bagi penjualan kita dibandingkan dua tahun yang lalu,” ucap pria yang akrab disapa Egi ini kepada Investor Daily, baru-baru ini.

Baca juga: Mustika Ratu Bidik Pasar Kosmetik Berbasis Skincare

Peluang-peluang itulah yang memberikan keyakinan besar bahwa pada 2022 ini perseroan akan melakukan loncatan dalam penjualan. Tentunya, selain memperbaiki produk yang sudah ada, MRAT juga memperbaiki sebagian dari packaging seperti Bengkoang Series dan produk-produk yang permintaannya semakin tinggi.

Lebih dari itu, perseroan juga akan memperbaiki model komunikasi agar masyarakat lebih dapat memahami atau berminat dengan produk-produk baru yang direncanakan bakal diluncurkan Mustika pada tahun ini. “Kombinasi dari semua itu, kita yakin penjualan Mustika Ratu di 2022 akan melonjak signifikan,” ucap Egi.

Baca juga: Mustika Ratu Harapkan Insentif Pengembangan Industri Ekstraksi

Ke depan, Mustika Ratu akan terus mendorong tiga kategori produk andalannya yakni health, beauty, dan wellness. Di kategori health misalnya, MRAT sudah mengeluarkan suplemen dari bahan baku herbal. Inovasi tersebut merupakan peluang bagi perseroan untuk mengembangkan produk baru lainnya bukan hanya untuk mengatasi virus, tetapi juga produk yang membantu mengatasi keluhan-keluhan saluran pernapasan.

“Bahan-bahan itu memang sudah kita kenal efektif dari jaman nenek moyang kita. Termasuk produk-produk lain yang memang dibutuhkan saat ini seperti minuman dan jamu. Namun, dalam bentuk modern yang mudah dibawa-bawa seperti Ultra High Temperature (UHT). Kita juga akan semakin menggalakan produk tersebut,” paparnya.

Tidak berhenti di situ, jamu juga akan dikembangkan dalam bentuk suplemen agar jamu tidak tertinggal dengan produk lain. Jamu harus dikembangkan semakin banyak bukan hanya dalam bentuk beverage. Tetapi juga dalam bentuk suplemen yang sudah diramu dan diproduksi dengan science dalam bentuk tablet.

Baca juga: Uji Klinis akan Selesai dalam Hitungan Bulan, Herbamuno+ Siap Jadi Obat Covid-19

Sementara di kategori kecantikan, perseroan bakal meremajakan Bengkoang Series dan range-nya diperluas untuk membuat kulit para wanita Indonesia lebih glowing dan brightening sehingga para pengguna Bengkoang Series bisa bisa mendapatkan manfaat yang jauh lebih baik di samping menyasar lebih banyak konsumen.

“Di wellness, kita juga berharap produk SPA bisa dibuka kembali dan bisnisnya kembali pulih. Juga dengan para pemain di bisnis lain juga harapannya memberi peluang bisnis spa normal kembali,” tuturnya.

Di sisi lain, Egi juga menyampaikan bahwa perseroan masih akan mempertimbangkan semua opsi untuk memperkuat sisi keuangan. “Hanya saja, saya belum bisa sampaikan sepenuhnya. Tapi pada saatnya, kita akan lakukan. Namun apa yang akan dilakukan manajemen dan komisaris harus mendapat izin RUPS. Ada beberapa opsi,” tutupnya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN