Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ground breaking gedung IT Mandiri Bumi Slipi digelar di lokasi proyek, Kamis (27/01). Acara tersebut dihadiri Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Darmawan Junaidi berserta jajaran direksi lainnya, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, dan Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo.

Ground breaking gedung IT Mandiri Bumi Slipi digelar di lokasi proyek, Kamis (27/01). Acara tersebut dihadiri Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Darmawan Junaidi berserta jajaran direksi lainnya, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, dan Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo.

PTPP Groundbreaking Proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi

Kamis, 27 Januari 2022 | 18:49 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - PT PP (Persero) Tbk (PTPP), perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terbaik dan terbesar di Indonesia, menggelar groundbreaking ceremony pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi di Jakarta Barat. Proyek tersebut ditargetkan tuntas akhir tahun 2023.

Ground breaking gedung tersebut digelar di lokasi proyek, Kamis (27/01). Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Darmawan Junaidi berserta jajaran direksi lainnya, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, dan Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo.

Manajemen PTPP menyebutkan bahwa proyek tersebut bakal dikerjakan dalam jangka waktu 685 hari kalender atau dituntaskan tuntas pada akhir 2023. Proyek yang dimiliki Bank Mandiri ini dikerjakan secara KSO oleh PTPP dan Arkonin dengan menggunakan metode Design & Build.

Baca juga: 2022, PP (PTPP) Siap Gelontorkan Dana Capex Rp 4,2 Triliun

PTPP dipercaya oleh Bank Mandiri untuk mengerjakan pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi. Gedung IT Mandiri Bumi Slipi merupakan bangunan landmark Bank Mandiri yang berlokasi di lahan ex perumahan dinas Griya Bumi Slipi Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Sedangkan ruang lingkup pekerjaan yang dilaksanakan PTPP terdiri atas pekerjaan perencanaan, persiapan, pekerjaan landscape, pekerjaan struktur, pekerjaan baja, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mechanical, electrical & plumbing (MEP), dan lain-lain.

PTPP menggelar groundbreaking ceremony pembangunan proyek
Gedung IT Mandiri Bumi Slipi di Jakarta Barat. Proyek tersebut ditargetkan tuntas akhir tahun 2023.
PTPP menggelar groundbreaking ceremony pembangunan proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi di Jakarta Barat. Proyek tersebut ditargetkan tuntas akhir tahun 2023.

Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dibangun di atas lahan seluas 11.303 m2. Gedung yang direncanakan dibangun setinggi 32 lantai dengan luas total bangunan berkisar 70.028 m2. Gedung ini juga nantiny dilengkapi gedung parkir setinggi enam lantai dan satu lantai basement dengan kapasitas 418 lot mobil serta dilengkapi fasilitas penunjang lainnya.

Gedung IT Bumi Slipi juga dibangun dengan memenuhi standar green building yang telah disertifikasi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan peringkat Gold. Sedangkan bentuk bangunan tidak simetris di bagian bawah dengan material modern.

Baca juga: Dongkrak Kinerja, PTPP akan Divestasi 19 Aset Properti

Groundbreaking ceremony ini merupakan milestone penting dalam sebuah tahapan pembangunan highrise building, yaitu pekerjaan struktur akan mulai dilaksanakan. Kami berharap dapat menyelesaikan pembangunan proyek gedung ini dengan kualitas terbaik dan tepat waktu,” ujar Novel Arsyad melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (27/1).

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN