Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Armada PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK). Foto: Perseroan.

Armada PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK). Foto: Perseroan.

Pengumuman! Nusatama Berkah (NTBK) Mulai IPO, PatokHarga Rp 100 per Saham

Rabu, 2 Februari 2022 | 11:32 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) menetapkan harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) Rp 100 per saham. Dengan itu, perseroan menargetkan raihan dana dari aksi korporasi ini sebanyak Rp 70 miliar.

Dalam prospektus terbaru, perseroan akan menawarkan sebanyak 700 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama atau sebanyak 25,93% dari jumlah seluruh modal disetor perseroan setelah IPO. Adapun masa penawaran umum perdana saham berlangsung pada 2-7 Februari 2022. Bertindak penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Surya Fajar Sekuritas.

Advertisement

Baca juga: IPO Adhi Properti (ADCP) Mulai Bookbuilding Lagi, yang Sebelumnya Kenapa?

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 700 juta waran seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham ini disampaikan. Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan. Setiap pemegang satu saham baru perseroan berhak memperoleh satu waran seri I di mana setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Waran seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian saham biasa atas nama yang bernilai nominal Rp 10 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 120 yang dapat dilakukan setelah enam bulan sejak efek dimaksud diterbitkan, yang berlaku mulai 16 Agustus 2022 sampai dengan 17 Februari 2023.

Pemegang waran seri I tidak mempunyai hak sebagai pemegang saham termasuk hak dividen selama waran seri I tersebut belum dilaksanakan menjadi saham. Apabila Waran seri I tidak dilaksanakan sampai habis masa berlakunya, maka waran seri I tersebut menjadi kadarluasa, tidak bernilai, dan tidak berlaku. Masa berlaku waran seri I tidak dapat diperpanjang lagi. Total hasil pelaksanaan waran seri I adalah sebanyak Rp 84 miliar.

Nusatama Berkah merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang industri fabrikasi kendaraan special untuk hulu dan hilir migas, pertambangan, dan industri komersial, khususnya pada kendaraan truk atau kendaraan komersial di Indonesia dan telah dipercaya oleh pelanggan selama lebih dari 10 tahun.

Baca juga: Champ Resto (ENAK) Gelar Penawaran Umum, Ini Ada Info Terbaru!

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh perseroan sekitar 87,21% untuk modal kerja. Adapun modal kerja yang dimaksud di sini adalah persediaan bahan baku, gaji karyawan, komisi, dan juga biaya pemasaran. Sekitar 6,02% akan digunakan untuk pembelian mesin. Sekitar 6,77% akan digunakan untuk perluasan area produksi perseroan.

Saat ini, saham perseroan dipegang mayoritas oleh PT Reborn Capital sebanyak 70%, Andri Budhi Setiawan 14%, Wulan Lukita Dewi 6%, Bambang Susilo 5%, dan Ismu Prasteyo 5%.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN