Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nusatama Berkah (NTBK), Foto: perseroan

Nusatama Berkah (NTBK), Foto: perseroan

Resmi Listing, Saham NTBK Langsung ARA

Rabu, 9 Februari 2022 | 09:33 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) secara resmi mencatatkan sahamnya (listing) pada Rabu, (9/2). Namun, belum setengah jam perdagangan, saham NTBK langsung Auto Reject Atas (ARA).

Berdasarkan data RTI, saham NTBK dibuka di harga Rp 100. Namun, pada Pukul 9.20, saham NTBK sudah menuju level Rp 135, naik 35% atau menyentuh level ARA. Tercatat, kapitalisasi pasar NTBK sebesar Rp 364,5 miliar dengam volume perdagangan 14,98 juta saham.

Advertisement

Baca juga: Resmi Listing, Nusatama Berkah (NTBK) Ambisi Jadi Perusahaan Manufaktur Kendaraan Khusus Terbaik

Adapun Nusatama Berkah menawarkan sebanyak 700 juta lembar saham atau sekitar 25,93% dari total modal. Harga penawaran IPO sebesar Rp 100 per saham sehingga total dana yang dihimpun Rp 70 miliar.

Dana yang diperoleh akan digunakan untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian mesin dan perluasan area produksi. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan Nusatama Special Vehicle

Dalam rangka proses IPO ini, Nusatama Berkah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas dan PT Surya Fajar Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek. Investor terlihat cukup antusias dengan IPO ini terlihat dengan adanya kelebihan permintaan atau oversubscribed lebih dari 90 kali pada proses penawaran umum.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN