Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aplikasi Bibit.id

Aplikasi Bibit.id

GIC Dikabarkan akan Pimpin Putaran Pendanaan Bibit Senilai US$ 150 Juta

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:22 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Aplikasi reksa dana dengan robo advisor, Bibit.id dikabarkan dalam pembicaraan dengan sejumlah investor, termasuk perusahaan Sovereign Wealth Fund (SWF) Singapura, GIC untuk meningkatkan ekspansinya di Indonesia. Nilai investasi Bibit.id tersebut disebut mencapai US$ 150 juta.

"Negosiasi saat ini sedang berjalan dan sudah berada dalam tahap serius. Pendanaan bisa berbentuk pendanaan primer ataupun sekunder dan nominalnya bisa lebih tinggi atau lebih rendah. Kesepakatan diharapkan bisa selesai dalam beberapa minggu ke depan," jelas sumber yang mengetahui transaksi tersebut dikutip dari DealstreetAsia, Kamis (10/2).

Baca juga: Bibit.id Edukasi Pentingnya Memilih Investasi yang Aman

Bibit disebut akan menggunakan dana yang diterima untuk meluncurkan produk baru dan merekrut talent baru. Ketika dihubungi, pihak GIC dan Bibit.id menolak untuk berkomentar.

Adapun Bibit pada Mei tahun lalu meraih dana sebesar US$ 65 juta yang dipimpin oleh Sequioa Capital. Putaran pendanaan ini juga diikuti oleh investor baru seperti Prosus Ventures, Tencent dan Harvard Management Company serta investor existing seperti East Ventures dan AC Ventures. 

Sebelum itu, Bibit juga meraih dana sebesar US$ 35 juta. Beberapa investor juga disebut akan ikut terlibat dalam putaran pendanaan yang akan dipimpin oleh GIC ini.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com