Menu
Sign in
@ Contact
Search
Dompet elektronik DANA. (Foto: DANA)

Dompet elektronik DANA. (Foto: DANA)

Bank Sinarmas (BSIM) Ikut Berinvestasi di Dompet Elektronik DANA

Kamis, 3 Maret 2022 | 12:59 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) akan ikut berinvestasi di PT Elang Andalan Nusantara, yang anak perusahaannya mengoperasikan platform dompet elektronik DANA. Bank Sinarmas menyiapkan uang sebesar US$ 25 juta atau sekitar Rp 360 miliar.

“Perseroan telah menandatangani perjanjian-perjanjian bersyarat pada 28 Februari 2022 untuk rencana investasi di Elang Andalan Nusantara,” ungkap Direktur Bank Sinarmas Soejanto Soetjijo dalam keterangan tertulis.

Dia menegaskan, rencana investasi tersebut dapat berlangsung setelah BSIM mendapat persetujuan dari otoritas yang berwenang. Rencana investasi ini dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital.

Baca juga: Grup Sinarmas akan Investasi Rp 2,8 Triliun di Dompet Elektronik DANA

“Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital dan mendukung strategi bisnis BSIM dalam jangka panjang,” jelas Soejanto.

Sebelumnya, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui anak usahanya, PT DSST Dana Gemilang (DSST), telah menandatangani perjanjian bersyarat untuk berinvestasi di Elang Andalan Nusantara (DANA) sebesar US$ 200 juta atau setara Rp 2,8 triliun. Dian Swastatika merupakan unit usaha Grup Sinarmas.

Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa, Susan Chandra juga menyampaikan bahwa rencana investasi tersebut merupakan bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital. Adapun penyelesaian atas rencana investasi akan bergantung pada pemenuhan syarat-syarat pendahuluan sebagaimana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan dari otoritas berwenang.

Baca juga: Gandeng Bank Sinarmas, Ultra Voucher Perluas Pasar

"Setelah syarat-syarat atas rencana investasi terpenuhi dan otoritas terkait menyetujui, DSST akan menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA," tutur Susan.

Sebagai informasi, Dian Swastatika Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan listrik, perdagangan, real estat dan infrastruktur, serta jasa konstruksi. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada 1998 dengan kantor pusat di Jakarta, sedangkan pembangkitnya berlokasi di Tangerang, Serang, dan Karawang.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com