Menu
Sign in
@ Contact
Search
 Menteri BUMN RI Erick Thohir turut melakukan kunjungan kerja ke proyek Sirkuit Mandalika dan Fasilitas Pendukung lainnya untuk melihat langsung progres dan kesiapan dari sirkuit yang akan digunakan untuk ajang MotoGP 2022 mendatang. Dalam kunjungan kerja tersebut, Novel Arsyad selaku Direktur Utama bersama dengan Direktur Operasi Bidang Gedung Anton Satyo Hendriatmo dan Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo turut mendampingi Menteri BUMN RI pada Jumat (11/03).

Menteri BUMN RI Erick Thohir turut melakukan kunjungan kerja ke proyek Sirkuit Mandalika dan Fasilitas Pendukung lainnya untuk melihat langsung progres dan kesiapan dari sirkuit yang akan digunakan untuk ajang MotoGP 2022 mendatang. Dalam kunjungan kerja tersebut, Novel Arsyad selaku Direktur Utama bersama dengan Direktur Operasi Bidang Gedung Anton Satyo Hendriatmo dan Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo turut mendampingi Menteri BUMN RI pada Jumat (11/03).

Dikunjungi Menteri BUMN Erick Thohir, PTPP Tuntaskan Lebih Cepat Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

Minggu, 13 Maret 2022 | 11:44 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berhasil mempercepat penyelesaian pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika, dibandingkan target yang ditetapkan. Kini, sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut siap digunakan untuk ajang internasional MotoGP Mandalika 2022.

“Kami telah menuntaskan pekerjaan pengaspalan ulang tersebut pada Rabu (09/03) lalu atau lebih cepat dari target yang ditetapkan pada 10 Maret 2022. Dengan demikian, sirkuit ini sudah siap digunakan untuk pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 pada pekan depan,” tulisnya melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, Minggu (13/3/2022).

Baca juga: Pengaspalan Ulang Rampung, Sirkuit Mandalika Siap Digunakan

PTPP selaku kontraktor utama pembangunan Sirkuit Mandalika telah memulai pengaspalan ulang sirkuit tersebut sejak awal Maret dengan proses resurfacing atau penggantian aspal lapisan atas jenis stone mastic asphalt (SMA) setebal 4,5 cm dengan aspal SMA baru sesuai dengan ketentuan dan spesikasi MotoGP.

Resurfacing telah dimulai dari tikungan 16,5 hingga tikungan 5,5 atau sepanjang 1,602 kilometer. Panjang tersebut setara dengan 17,5% dari total panjang lintasan sirkut tersebut 4,302 kilometer. Dengan telah dituntaskannya pengaspalan ulang tersebut, kini Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret.

Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama dengan Wakil Menteri II Kartika Wirjoatmodjo melakukan kunjungan kerja ke proyek Sirkuit Mandalika dan Fasilitas Pendukung lainnya untuk melihat langsung progres dan kesiapan dari fasilitas dan sarana yang akan digunakan dalam ajang MotoGP 2022 mendatang. Kunjungan tersebut dilakukan setelah PTPP berhasil menuntaskan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika  lebih cepat dari yang ditargetkan.
Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama dengan Wakil Menteri II Kartika Wirjoatmodjo melakukan kunjungan kerja ke proyek Sirkuit Mandalika dan Fasilitas Pendukung lainnya untuk melihat langsung progres dan kesiapan dari fasilitas dan sarana yang akan digunakan dalam ajang MotoGP 2022 mendatang. Kunjungan tersebut dilakukan setelah PTPP berhasil menuntaskan pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika lebih cepat dari yang ditargetkan.

Dia mengatakan, resurfacing dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi dan standar yang telah ditetapkan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) serta diawasi langsung konsultan dan pengawas professional, yaitu Road Racetrack Runway (R3), Jaya Construction Management, Bomag, Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), dan Topcon selaku spesialis MMGPS.

Selain itu, PTPP sedang melaksanakan pembenahan dan penyelesaian fasilitas penunjang Sirkuit Mandalika untuk menyambut pergelaran MotoGP Mandalika. Sejumlah fasilitas yang dikerjakan perseroan, yaitu pembangunan tribun dengan spesifikasi khusus (Grandstand), VIP Village, dan Pit Building & Fasilitas Paddock.

“Hingga 9 Maret 2022, kami telah mencapai progress pengerjaan pembangunan Grandstand Premium sebesar 96%, Grandstand Regular mencapai 97%, VIP Village sekitar 97%, dan Pit Building & Fasilitas Paddock telah mencapai 100%. PTPP juga menggarap pekerjaan pelebaran Jalan Kuta-Keruak, penataan kawasan dan koridor, serta observasi deck bukit 360,” tulisnya.

Menteri BUMN

Sementara itu, Menteri BUMN RI Erick Thohir bersama dengan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo menggelar kunjungan kerja ke proyek Sirkuit Mandalika dan fasilitas pendukung lainnya pada Jumat (11/3). Kunjungan tersebut untuk melihat langsung progres dan kesiapan dari fasilitas dan sarana untuk MotoGP 2022 mendatang.

Laba Lampaui Estimasi, Saham PTPP Ditargetkan ke Rp 1.800

Dalam kunjungan kerja tersebut hadir juga Dirut PTPP Novel Arsyad, Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, dan Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo pada Jumat (11/03).

“Sebagai kontraktor utama yang mengerjakan pembangunan lintasan utama Sirkuit Mandalika, PTPP dapat membuktikan komitmennya dengan menyelesaikan pekerjaan pengaspalan ulang tepat waktu. Bahkan, lebih cepat dari target yang ditetapkan,” terang Novel.

Dia menambahkan, perseroan juga berusaha untuk memberikan hasil dengan kualitas terbaik sesuai dengan standar yang telah ditentukan. “Berkat dukungan dan kerja keras dari tim proyek, pemilik proyek, pengawas, konsultan, serta pihak-pihak berkepentingan lainnya, seluruh proses pengaspalan ulang tersebut dapat berjalan lancar dan lintasan Sirkuit Mandalika siap digunakan untuk perhelatan internasional MotoGP 2022,” ujarnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com