Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu pertambangan Adaro. Foto:  DEFRIZAL

Salah satu pertambangan Adaro. Foto: DEFRIZAL

Adaro Perpanjang Program Buy Back Saham

Selasa, 22 Maret 2022 | 19:32 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) memperpanjang program pembelian kembali (buy back) saham hingga 21 Juni 2022. Perpanjangan program tersebut didasarkan atas sejumlah saham yang dapat dibeli kembali sudah sesuai dengan regulasi Otoritas Jasa Keuangan.

Adaro Energy sebelumnya telah menggelar program buy back terhitung sejak 24 Desember 2021 yang berakhir pada 23 Maret 2022. Namun demikian, perseroan belum merinci jumlah saham yang berhasil dibeli selama program buy back tersebut.

Advertisement

Baca juga: Analis Berlomba-lomba Naikkan Target Kinerja Adaro Energy (ADRO), Bagaimana dengan Sahamnya?

“Perseroan meyakini bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan tidak akan berdampak negatif terhadap kinerja, karena saldo laba dan arus kas perseroan sangat mencukupi,” ujar Sekretaris Perusahaan Adaro Energy Mahardika Putranto di Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Terkait harga buy back, dia mengatakan, diputuskan dengan harga yang dianggap baik dan wajar oleh perseroan dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. Sedangkan pembelian kembali dilaksanakan melalui pasar reguler Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hingga akhir 2021, Adaro Energy membukukan lonjakan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 535,34% menjadi US$ 933,49 juta pada 2021, dibandingkan tahun sebelumnya senilai US$ 146,92 juta. Kenaikan sejalan dengan kenaikan pendapatan usaha dari US$ 2,53 miliar menjadi US$ 3,99 miliar.

Adaro Energy hari ini mengumumkan kinerja keuangan tahun keuangan 2021. Laporan keuangan ADRO memperlihatkan profitabilitas yang solid berkat dukungan keunggulan operasional dan pasar batu bara yang kondusif. Adaro mempertahankan kegiatan operasi yang baik dan efisien serta berfokus pada keunggulan operasional.

Baca juga: Laba Bersih Adaro Energy (ADRO) Melesat 535,34%

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Adaro Energy Indonesia Garibaldi Thohir mengatakan, kondisi pasar yang kondusif menopang kinerja perseroan pada 2021. “Kami membukukan profitabilitas yang solid. Hal ini membuat kami dapat meningkatkan kontribusi terhadap negara melalui royalti dan pajak,” ujarnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN