Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Waskita Karya Tbk. Foto: Perseroan.

PT Waskita Karya Tbk. Foto: Perseroan.

Bookbuilding Obligasi dan Sukuk Waskita (WSKT) Tembus Rp 3,28 Triliun

Senin, 25 April 2022 | 17:49 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mengungkapkan, penawaran awal atau bookbuilding atas penerbitan obligasi IV dan sukuk mudharabah I tahun 2022 menembus Rp 3,28 triliun. Adapun sukuk mudharabah I tersebut mengalami oversubscribed.

Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono mengatakan bahwa proses bookbuilding obligasi dan sukuk ini berjalan baik dengan capaian sebesar Rp 3,28 triliun, serta porsi sukuk oversubscribed.

Advertisement

“Dengan suksesnya aksi korporasi melalui penerbitan obligasi dan sukuk ini, perseroan dapat memenuhi komitmennya atas obligasi yang akan jatuh tempo pada tahun ini kepada para investor,” jelas Destiawan dalam keterangan resmi, Senin (25/4/2022).

Pencapaian dalam bookbuilding dan porsi sukuk yang oversubscribed tersebut memperlihatkan respons yang positif dari para investor terhadap aksi korporasi ini.

Baca juga: Restrukturisasi Anak Usaha Segera Tuntas, Market Cap Waskita (WSKT) Diyakini Tumbuh 2 Kali Lipat

Menurut perseroan, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah selaku penjamin yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Penjaminan Pemerintah atas Obligasi IV Waskita Karya Tahun 2022 dan Sukuk Mudharabah I Waskita Karya Tahun 2022.

Seiring dengan ditekennya perjanjian tersebut, maka pada tahun ini perseroan dapat melanjutkan aksi korporasi dalam bentuk penerbitan obligasi dan sukuk melalui penjaminan pemerintah serta mendapatkan rating AAA(gg) dari Pefindo.

Adapun dana yang terhimpun dari aksi korporasi ini akan Waskita gunakan untuk refinancing dan modal kerja Proyek Tol Kayu Agung-Palembang-Betung yang direncanakan beroperasi pada 2023.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Taufik Hendra Kusuma juga mengapresiasi dukungan pemerintah dalam bentuk penjaminan pada aksi korporasi perseroan ini.

Baca juga: Waskita Beton (WSBP) Incar Proyek Jalan di Sudan Selatan 

Taufik menambahkan bahwa penjaminan atas sukuk merupakan yang pertama kali dilakukan PII. Selain untuk kebutuhan refinancing, dana hasil obligasi dan sukuk juga akan dimanfaatkan sebagai tambahan modal kerja Proyek Tol Kayu Agung-Palembang-Betung yang ditargetkan dapat beroperasi penuh pada 2023.

“Minat investor yang tinggi atas emisi obligasi dan sukuk Waskita menunjukkan persepsi pasar yang positif. Saat ini, perseroan dalam proses registrasi III untuk mendapatkan pernyataan efektif dari OJK dan menargetkan dapat mencatatkan obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah ini di Bursa Efek Indonesia pada 13 Mei 2022,” ujar Taufik.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN