Menu
Sign in
@ Contact
Search
ilustrasi token LUNA

ilustrasi token LUNA

Menyusul Keruntuhan Token LUNA, G7 Bahas Regulasi Aset Kripto

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:31 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari negara-negara industri Kelompok Tujuh (G7) berkumpul di Bonn dan Konigswinter, Jerman, pada 18–20 Mei 2022. Di mana, salah satu topik yang akan didiskusikan adalah regulasi aset kripto menyusul gejolak pasar baru-baru ini dan runtuhnya cryptocurrency terra (LUNA) dan algoritmik stablecoin Terra USD (UST).

"G7 mendukung pekerjaan Dewan Stabilitas Keuangan (FSB) untuk memantau dan mengatasi risiko stabilitas keuangan yang timbul dari semua bentuk aset kripto, dan menyambut baik peningkatan kerja sama global untuk mengatasi masalah peraturan yang terkait dengan penggunaan aset kripto, termasuk lintas pembayaran perbatasan,” menurut komunike yang merangkum keputusan penting para pemimpin keuangan, dikutip dari Bitcoin.com, Selasa (24/5/2022). 

Baca juga: Perusahaan Ini Rugi Triliunan Akibat Investasi di LUNA

Mengingat gejolak baru-baru ini di pasar aset kripto, G7 mendesak FSB untuk memajukan pengembangan cepat dan penerapan regulasi yang konsisten dan komprehensif dari penerbit aset kripto dan penyedia layanan.

Komunike tersebut pun menyatakan FSB akan bekerja dalam koordinasi yang erat dengan pembuat standar internasional pada regulasi kripto dengan maksud untuk memegang aset kripto, termasuk stablecoin dengan standar yang sama dengan sistem keuangan lainnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com