Menu
Sign in
@ Contact
Search
Waskita Karya. Foto: DOK B1 Photo

Waskita Karya. Foto: DOK B1 Photo

Waskita (WSKT) Menang Tender Proyek Infrastruktur untuk Bendungan Rp 272 Miliar

Kamis, 2 Juni 2022 | 21:08 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Waskita Karya Tbk (WSKT) memenangi tender proyek infrastruktur untuk pekerjaan proyek remedial dan penanganan sedimentasi bendungan di Pulau Sumbawa IV yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp 272 miliar.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho menjelaskan, pekerjaan proyek ini bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi bendungan khususnya di Pulau Sumbawa.

Baca juga: Pemulihan Sesuai Ekspektasi, Bagaimana Prospek Saham Waskita (WSKT) ke Depan?

Menurutnya, proyek bendungan tersebut secara administratif tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Bima dan Dompu. Selain bermanfaat sebagai fasilitas penyedia air untuk pemukiman dan pertanian saat kemarau, juga berperan untuk mencegah bahaya banjir terutama bagi masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

"Pemenangan tender ini menambah capaian Nilai Kontrak Baru (NKB) WSKT tahun ini. Pada April 2022, NKB WSKT telah mencapai Rp 7,48 triliun atau meningkat 347% daripada periode yang sama tahun lalu," jelas Novianto dalam keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

Jika dirinci, perolehan NKB tersebut bersumber dari proyek pemerintah sebesar 34,36%, BUMN/D 1,84%, pengembangan bisnis anak usaha 7,26%, dan swasta 56,53%. Sementara jika berdasarkan segmentasi tipe proyek, NKB terdiri dari segmen konektivitas infrastruktur 76,59%, anak usaha 7,26%, gedung 5,90%, EPC 2,41 % dan sumber daya air (SDA) 7,83%.

“Melalui implementasi strategi 8 stream penyehatan keuangan Waskita dan dukungan pemerintah, Waskita optimistis target NKB sebesar Rp 30 triliun pada tahun ini dapat tercapai,” tutur Novianto.

Baca juga: Waskita Beton (WSBP) Optimis PKPU Segera Selesai

Sebagai informasi, kontrak kerja Proyek Remedial dan Penanganan Sedimentasi Bendungan ini ditandatangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan SDA IV Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syamsudin dan Senior Vice President (SVP) Infrastucture I Division Waskita Karya I Nyoman Agus Pastima di Kantor Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I pada Senin, 23 Mei 2022.

Adapun ruang lingkup pekerjaan yang akan dilaksanakan Waskita meliputi persiapan, pelaksanaan, penyelesaian dan pemeliharaan pekerjaan sipil berupa perbaikan-perbaikan untuk memaksimalkan fungsi bendungan tersebut. Sementara, jangka waktu pelaksanaan pekerjaan diperkirakan membutuhkan waktu 450 hari.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com