Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Sumber Global Energy Tbk (SGER)

PT Sumber Global Energy Tbk (SGER)

Berikut Rencana Aksi Sumber Global (SGER) di Pertambangan Batu Bara dan Nikel

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:00 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) berencana melakukan kerja sama (off take) beberapa tambang batu bara dan nikel untuk memastikan ketersediaan barang yang cukup demi menunjang volume penjualan yang diyakini terus meningkat.

Dalam rencana ekspansi tersebut, Direktur Utama Sumber Global Energy Welly Thomas mengungkapkan bahwa perseroan masih mempelajari beberapa tambang yang ingin diajak kerja sama. Bila proses ini berjalan mulus, perseroan menyiapkan dana Rp 150-200 miliar untuk mengeksekusi rencana tersebut.

Baca juga: Sumber Global Energy (SGER) Incar pendapatan Rp 5 T

“Kami juga dalam tahap negosiasi untuk mengakuisisi tiga tambang nikel, mudah-mudahan tahun ini terjadi. Investasinya bisa mencapai Rp 100 miliar (untuk tambang nikel),” kata Welly dalam paparan publik secara virtual, Selasa (21/6/2022).

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kinerja perseroan, Sumber Global Energy melakukan diversifikasi penjualan. Hal ini diawali dengan penjualan logam nikel pada kuartal I-2022 melalui PT Sumber Mineral Global Abadi. Aksi ini diyakini akan memberikan dampak pertumbuhan penjualan yang baik untuk emiten dengan kode saham SGER ini secara konsolidasi.

Baca juga: Wah, Vale Indonesia (INCO) Tak Bagi Dividen, Kenapa?

Penjualan nikel SGER mulai di Sulawesi, ke PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS). Namun, Welly menegaskan, saat ini komposisi penjualan perseroan masih didominasi batu bara. Ia berharap, keunggulan perusahaan dalam berjualan dapat mengembangkan bisnis perdagangan nikel dengan jumlah lebih besar.

“Belanja modal tersebut masih kami hitung juga karena fluktuasi harga masih dinamis untuk batu bara,” tambah Komisaris Sumber Global Energy Erwin Hardiyanto, pada kesempatan yang sama. (C02)

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com