Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk. (Foto ilustrasi: Perseroan)

PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk. (Foto ilustrasi: Perseroan)

Baru Listing Mei, Cilacap Samudera (ASHA) Langsung Mau Caplok Perusahaan

Kamis, 23 Juni 2022 | 13:43 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Cilacap Samudera Fishing Industry Tbk (ASHA) berencana membeli 99,97% saham yang telah disetor penuh di PT Jembatan Lintas Global (JLG) senilai Rp 28 miliar.

Saham tersebut bakal dibeli dari Ervin Sutioso sebanyak 94,97% senilai Rp 26,6 miliar dan dari Andi Soegiarto sebanyak 5% saham JLG senilai Rp 1,4 miliar.

Advertisement

Baca juga: PGN (PGAS) Tergolong Defensif, Target Harga Sahamnya Baru nih!

Dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis (23/6/2022), rencana transaksi yang akan dilakukan merupakan transaksi dengan pihak terafiliasi ASHA, mengingat Ervin Sutioso dan Andi Soegiarto merupakan pihak terafiliasi perseroan.

Ervin Sutioso merupakan salah satu pemegang saham ASHA dan Andi Soegiarto adalah suami dari Erlin Sutioso yang juga merupakan pemegang saham ASHA.

Maksud dan tujuan serta kegiatan usaha JLG adalah pertanian, kehutanan, dan perikanan, industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran; pengangkutan dan pergudangan.

Adapun JLG telah menjalankan kegiatan usaha dalam bidang perdagangan besar hasil perikanan.

ASHA akan menyelenggarakan RUPSLB di mana atas rencana transaksi tersebut, sesuai dengan RUPSLB dalam pengambilan keputusan, memerlukan persetujuan pemegang saham independen pada 29 Juli 2022.

Cilacap Samudera Fishing Industry bergerak di bidang perikanan, pengolahan ikan, pertambakan, galangan kapal, dan hasil ikan lautnya, serta memperdagangkan hasil tersebut khususnya untuk komoditas ekspor. Pada Jumat (27/5/2022), ASHA resmi menjadi sebagai perusahaan tercatat (emiten) ke-21 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022.

Baca juga: Semacom (SEMA) Mau Tambah Bidang Usaha PLTS dan SPKLU Kendaraan Listrik

Dalam penawaran umum, harga yang ditawarkan adalah Rp 100 dengan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 1,25 miliar saham merepresentasikan 25% kepemilikian publik. Seluruh saham yang ditawarkan merupakan saham baru yang berasal dari portepel sehingga raihan dana yang diperoleh sebesar Rp 125 miliar.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN