Menu
Sign in
@ Contact
Search
GoTo Gojek Tokopedia

GoTo Gojek Tokopedia

Saham GOTO Berpeluang untuk Bangkit, Saatnya Beli

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:19 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) diyakini memiliki peluang untuk bangkit kembali (rebound) setelah melemah akhir-akhir ini.

Equity Analyst Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora menyebut, pergerakan GOTO tertahan di support Fibonnaci Retracement 50% di level Rp 296 per saham.

Namun, indikator Bollinger Bands sudah berada di lower bands-nya sehingga penurunan harga relatif sudah terbatas dan berpeluang untuk rebound dalam jangka pendek ke level Rp 330-334 per saham.

“GOTO dalam jangka panjang memiliki prospek yang bagus karena semakin berkembangnya ekonomi digital dan perkembangan internet di Indonesia. Selain itu juga GOTO memiliki ekosistem yang luas, yang menjadi sentimen positif untuk perusahaan,” katanya kepada Investor Daily, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Harga Saham Turun Dalam, Analis Sebut Terlalu Besar bagi GOTO untuk Gagal

Adapun, pada perdagangan Selasa (19/7/2022) saham GOTO berhasil ditutup menguat 4 poin atau 1,34% ke posisi Rp 302 per saham. GOTO sempat mencatatkan harga tertinggi Rp 316 dan harga terendah Rp 286.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat total nilai transaksi saham GOTO mencapai Rp 440,30 miliar, sedangkan volume saham yang ditransaksikan mencapai 14.488.518 lot.

Adapun, bila dibandingkan 5 hari perdagangan lalu, saham GOTO sudah turun 8,48%. Sedangkan harga terendah saham GOTO di level Rp 296 pada 23 Mei 2022. Dengan penutupan tersebut, maka harga saham GOTO hari ini sudah berada di bawah harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham sebesar Rp 338 per saham. Namun, ada penilaian bahwa terlalu besar bagi GOTO untuk gagal karena perseroan didukung mitra pengemudi yang banyak yang memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi Indonesia.

Baca juga: Ulasan Lengkap Strategi dan Fundamental GOTO, Target Harga Saham Mantap!

Tak hanya itu, strategi hyperlocal terutama pada aspek logistik merupakan bagian dari kekuatan ekosistem GOTO yang membuat arus pengiriman barang dan jasa menjadi lebih efektif dan efisien. Sedangkan cross-pollination atau sinergi antar platform akan mengoptimalkan seluruh ekosistem digital dalam Grup GOTO.

Saat ini, GOTO menjalankan tiga pilar bisnis secara bersamaan yang terdiri atas layanan on-demand melalui Gojek, e-commerce melalui Tokopedia, dan financial technology melalui GoTo Financial. Ketiganya merupakan kekuatan fundamental GOTO yang menjadikan ekosistem GOTO paling lengkap dibanding para pesaingnya.

Dengan potensi peningkatan nilai transaksi, maka akan mendorong kenaikan pendapatan GOTO pada tahun ini.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com