Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bursa Efek Indonesi (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi:  BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Bursa Efek Indonesi (BEI) di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

29 Perusahaan Masuk Bursa, 36 Lainnya dalam Pipeline

Sabtu, 30 Juli 2022 | 09:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Sampai dengan 27 Juli 2022, terdapat 29 perusahaan yang mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sementara itu, terdapat 36 perusahaan lain dalam pipeline pencatatan saham di BEI.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setia mengatakan, ke-36 perusahaan tersebut dengan rincian sektornya adalah dua perusahaan dari sektor barang baku, delapan perusahaan dari sektor konsumen non-primer, sembilan perusahaan dari sektor konsumen primer, dua perusahaan dari sektor energi, dua perusahaan dari sektor kesehatan.

Baca juga: S&P 500 dan Nasdaq Catat Kenaikan Bulanan Terbesar Sejak 2020

“Ditambah, tiga perusahaan dari sektor industri, dua perusahaan dari sektor infrastruktur, dua perusahaan dari sektor properti & real estat, dua perusahaan dari sektor teknologi, empat perusahaan dari sektor transportasi dan logistik,” ungkap Nyoman Yetna, baru-baru ini.

Pada pekan ini, BEI kedatangan dua emiten baru. Pertama, pada 25 Juli 2022, PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk (KRYA) mencatatkan saham serta warannya di papan pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-28 pada tahun 2022 di BEI. KRYA bergerak pada sektor infrastruktur dengan subsektor heavy constructions & civil engineering. Adapun Industri dan subindustri KRYA adalah heavy constructions and civil engineering.

Baca juga: Dipimpin Komut Berusia 21 Tahun, Jhonlin Agro (JARR) Mantap IPO, Harganya Mentok Batas Atas!

Selanjutnya, pada 26 Juli 2022, PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) mencatatkan sahamnya di papan pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-29 pada tahun 2022 di BEI. HATM bergerak pada sektor transportasi dan logistik dengan subsektor logistics & deliveries. Adapun Industri dan subindustri HATM adalah logistics & deliveries.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com