Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kripto. (Pixabay)

Kripto. (Pixabay)

Wow, Ini 8 Cara Mendapatkan Keuntungan dari Kripto

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:18 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Belakangan ini, berita mengenai keuntungan yang didapatkan orang-orang dari NFT, sebut saja koleksi NFT Ghozali yang terjual hingga miliaran rupiah membuat orang-orang mulai tertarik untuk mendalami dunia kritpo dan mencari keuntungan darinya. Namun bukan hanya NFT, berikut 8 cara mendapatkan keuntungan dari kripto dilansir dari Pintu Academy.

1.Investasi

Investasi merupakan salah satu cara mendapatkan keuntungan dari crypto yang paling umum dilakukan. Investasi sendiri adalah strategi membeli dan menahan aset dalam jangka waktu tertentu untuk memperoleh return (pengembalian).

2.Trading

Berbeda dengan investasi, trading adalah salah satu cara mendapatkan keuntungan dari kripto dengan memperdagangkan aset kripto dalam jangka waktu yang singkat. Jika investor menahan aset kripto mereka setelah pembelian, trader memperoleh keuntungan dari melakukan penjualan dan pembelian aset dalam waktu yang singkat dengan mengacu pada analisis pasar dan spekulasi pergerakan harga aset.

Baca juga: Laju Kripto Awal Pekan Menguat tapi Tampak Galau, Kenapa?

3.Bermain Game

Gaming adalah salah satu cara mendapatkan keuntungan dari kripto yang paling seru dan menarik untuk dilakukan. Pasalnya, terdapat berbagai jenis game yang bisa memberikan kamu kripto secara gratis. Tentu saja ada syarat yang kamu harus lakukan mulai dari menyelesaikan misi, memenangkan pertarungan, dan lainnya.

4.Content Creator Seputar Crypto

Beberapa orang atau instansi yang telah menggeluti trading dan investasi kripto dalam waktu yang lama biasanya juga aktif sebagai content creator crypto. Mereka biasanya memiliki akun sosial media atau channel yang dimanfaatkan untuk berbagi mengenai opini atau saran seputar kripto.

5.Mining

Jika kamu jago dalam hal komputasi dengan software, kamu bisa mencoba melakukan mining sebagai cara mendapatkan keuntungan dari kripto. Dengan menyelesaikan verifikasi transaksi baru dan menambahkan blok baru ke dalam jaringan blockchain, kamu bisa memperoleh aset kripto sebagai imbalannya.

Baca juga: Industri Kripto dan Blockchain Masih Jadi Lahan Segar Bagi Pemodal

6.Staking

Staking disebut sebagai cara terbaik untuk memperoleh keuntungan dari aset crypto yang disimpan. Pengguna crypto harus aktif terlibat dalam validasi transaksi dengan melakukan penguncian token atau koin pada protokol tertentu.

7.Airdrop

Airdrop adalah teknik pemasaran yang dilakukan oleh proyek atau perusahaan tertentu untuk membangun komunitas, mengapresiasi pengguna, dan membangun kesadaran publik. Mereka mendistribusikan aset kripto berupa koin atau token secara gratis kepada pengguna yang memenuhi sejumlah ketentuan yang dipersyaratkan.

8.Earn

Untuk kamu yang pernah menggunakan instrumen investasi deposito, Earn memiliki cara kerja yang serupa. Kamu hanya perlu menyimpan sejumlah aset kripto dalam dompet Earn dan kamu bisa memperoleh bunga hingga 4% yang akan dibayarkan tiap jamnya.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com