Menu
Sign in
@ Contact
Search
Aktivitas di main hall di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi:  Beritasatu Photo/Uthan AR

Aktivitas di main hall di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Besok, BEI Diramaikan Listing Tiga Pendatang Baru, Mana yang Bakal Paling Ngegas?

Senin, 8 Agustus 2022 | 13:21 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Tiga perusahaan akan mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (9/8/2022), setelah pada Senin (8/8/2022) ini terdapat empat perusahaan listing saham.

Ketiga perusahaan itu adalah PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) atau Nankai, PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN), dan PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH).

Baca juga: Baru Melantai, ELPI dan KKES Masuk Jajaran Saham Untung Besar     

Rohartindo sebelumnya menggelar masa penawaran umum pada 2-5 Agustus 2022. Perseroan menetapkan harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) Rp 127.

TOOL melepas sebanyak 410 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 50 per saham. Jumlah saham yang dilepas setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO. Dana yang diraih TOOL dari IPO mencapai Rp 52 miliar. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia ditunjuk jadi penjamin pelaksana emisi efek IPO TOOL ini.

Perseroan juga menerbitkan 205 juta waran seri I secara cuma-cuma yang menyertai saham IPO. Setiap pemegang dua saham baru bakal memperoleh satu waran seri I yang mana satu waran seri I tersebut memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham baru TOOL dengan harga pelaksanaan Rp 500. Jangka waktu penebusan saham baru lewat hak dari waran seri I ini mulai dari 8 Februari 2023 sampai 8 Agustus 2024. Total dana dari waran seri I adalah sebanyak-banyaknya Rp 102,5 miliar.

PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk merupakan perusahaan trading dengan merek utama Nankai, yang menjual produk alat-alat teknik, perkakas, kebutuhan rumah tangga (home & living), dan keselamatan.

Sementara, PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) sebelumnya menetapkan harga IPO di batas maksimal Rp 100 per saham. Perseroan melepas sebanyak 230 juta saham baru atau 17,59% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 10 per saham. Jumlah dana yang diraih KLIN dari aksinya ini mencapai Rp 23 miliar. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Elit Sukses Sekuritas.

KLIN merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi dan perdagangan produk alat-alat kebersihan seperti serbet, mop, dan keset yang ramah lingkungan.

Baca juga: Antam (ANTM) dan CNGR Mau Bangun Kawasan Industri, Demi Bahan Baku Baterai Kendaraan Listrik

Sedangkan, PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) sebelumnya melakukan IPO di Rp 388 per saham. Perseroan menggelar masa penawaran umum pada 2-5 Agustus 2022 dengan melepas sebanyak 200 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 50 per saham. Dana yang diraih perseroan dari aksinya ini adalah sebanyak Rp 77,6 miliar. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk.

Didirikan pada tahun 2017, perseroan memulai bisnis perdagangan dan distribusi buah-buahan segar di daerah Jakarta dan sekitarnya dengan merek SK. Kini perseroan telah memiliki sembilan cabang distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menunjang visi dan misi perseroan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com