Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi produk PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL). (Foto: Perseroan)

Ilustrasi produk PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL). (Foto: Perseroan)

Listing Besok, Saham Rohartindo Nusantara (TOOL) Oversubscribed 106,89 Kali

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:34 WIB
Muhammad Ghafur Fadillah (muhamad.ghafurfadillah@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) mencetak kelebihan permintaan (oversubscribed) pemesanan saham hingga 106,89 kali selama masa penawaran umum perdana saham. Sedangkan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham perseroan membidik dana sebanyak Rp 52,07 miliar.

Berdasarkan data dari sistem e-IPO, dana yang terhimpun permintaan saham Rohartindo Nusantara Luas mencapai 2,137 triliun yang mengakibatkan kelebihan permintaan (over subscribe) 106,89 kali dari pooling dengan total investor sebanyak.

Dalam kesempatan yang sama, TOOL juga menerbitkan 31.227. waran seri I sebanyak 205 juta atau 12,5% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Waran akan diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif kepada pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada tanggal penjatahan.

Baca juga: Rohartindo (TOOL) Patok Harga IPO Rp 127, Beri Bonus Waran untuk Tebus Saham Rp 500

Setiap pemegang 2 saham baru berhak atas 1 waran dengan harga pelaksanaan Rp 500 per saham yang dapat dilakukan 6 bulan sejak diterbitkan, sampai dengan 18 bulan berikutnya. Seluruh dana dari penerbitan waran seri I akan digunakan sebagai modal kerja untuk barang-barang inventory perseroan berupa perkakas, peralatan rumah tangga dan koper robot airwheel.

Dalam IPO tersebut Rohartindo Nusantara Luas menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. "Kami optimis dapat meningkatkan omset penjualan pada tahun-tahun mendatang, selain itu dengan pesatnya tingkat permintaan koper robot Airwheel yang sedang trend ikut mendongkrak omset penjualan perseroan," jelas Direktur Utama Rohartindo Nusantara Luas Ronald Hartono Tan dalam keterangan resmi, Senin (8/8/22).

Dia menambahkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perkakas dan peralatan rumah tangga serta koper, perseroan hadir untuk memenuhi melihat potensi dan peluang bisnis sektor konsumer tersebut dengan menghadirkan produk-produk yang memenuhi permintaan konsumen di bidang perkakas dan peralatan untuk keperluan rumah tangga untuk kelas menengah bawah.

Baca juga: Besok, BEI Diramaikan Listing Tiga Pendatang Baru, Mana yang Bakal Paling Ngegas?

Beberapa merek produk perseroan adalah Nankai, Varem, Kovea, American Eagle, Rubystar, SNZO, VVIP, JUNIOR, Airwheelm yaitu smart robotic luggage. Perseroan memiliki sejumlah keunggulan produk di antaranya memiliki lebih dari 1.000 distributor dan reseller yang tersebar di seluruh Indonesia, juga memiliki Tim Kreatif untuk pengembangan produk baru, menyasar segmen menengah ke bawah yang merupakan pasar yang sangat luas, Perseroan juga memiliki after sales service yang baik

Hingga tahun 2021, perseroan berhasil membukukan penjualan perkakas, perabot rumah tangga dan penjualan tas dan koper mencapai Rp 111,45 miliar, naik dibandingkan dengan tahun 2020 mencapai Rp 106,88 miliar. Laba Tahun Berjalan terhadap pendapatan sebesar 9,7% dan laba Kotor terhadap pendapatan sebesar 31,5%.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com