Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Ulima Nitra tercatat sebagai perusahaan pertama yang menggelar e-IPO atau penawaran umum perdana saham secara elektronik dan berhasil meraup dana Rp 35,4 miliar.

PT Ulima Nitra tercatat sebagai perusahaan pertama yang menggelar e-IPO atau penawaran umum perdana saham secara elektronik dan berhasil meraup dana Rp 35,4 miliar.

Kinerja Optimistis Tumbuh, Ulima Nitra (UNIQ) Raih 3 Kontrak Jasa Batu Bara

Senin, 8 Agustus 2022 | 17:43 WIB
Yunia Rusmalina (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Ulima Nitra Tbk (UNIQ), emiten yang bergerak dibidang kontraktor dan sewa menyewa peralatan pertambangan, mendapatkan tiga kontrak baru untuk jasa penambangan batu bara.

Berdasarkan informasi dari Keterbukaan Informasi BEI, ketiga kontrak yang sudah didapatkan tersebut berasasl dari PT Budi Gema Gempita pada 1 Februari 2022. Selain itu kerjasama dengan PT Citra Baya Raya pada 24 Juni 2022, dan PT Kasih Karya Agung pada 21 Juli 2022.

Bussines Development & Operation Director Corpora Ulung Wijaya mengatakan, dengan bertambahnya project mining ini, UNIQ optimis dapat mencapai target 15 juta BCM sampai dengan akhir tahun 2022.

Baca juga: Muncul Desakan Industri Nonkelistrikan Masuk BLU Batu Bara

Melihat pergerakan harga batubara acuan (HBA) sejak awal tahun sampai dengan Juli yang terus meningkat. Sebagaimana diketahui, HBA Juli sudah menyentuh angka US$ 319,00 per ton, serta seiring dengan peningkatan permintaan batu bara dari Eropa .

“Perusahaan optimis penambahan project pertambangan ini akan memberikan kontribusi besar terhadap pemasukan perusahaan dan diharapkan dapat meningkatkan cashflow perusahaan kedepannya,”ungkap Ulung dalam keteranganya,Senin(8/8/2022).

Selain itu kontrak baru, perusahaan akan terus mengupayakan pencapaian target tahun 2022. UNIQ akan bertumbuh seiring dengan bertambahnya project baru, seperti project pertambangan salah satunya, yang mana hal ini membuktikan bahwa UNIQ semakin dipercaya oleh konsumen dalam memberikan pelayanan terbaik sebagai perusahaan kontraktor.

Lima Ppoyek

Dengan penandatanganan tiga kontrak baru di tahun 2022 ini, UNIQ telah mengoperasikan lima project pertambangan yang lokasinya tersebar di daerah Muara Enim dan Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Selain daripada project yang sedang berjalan tersebut, masih terdapat beberapa project yang sedang dalam proses negosiasi.

Sehingga sampai dengan akhir tahun ini diprediksikan project  baru masih akan terus bertambah. “Dengan pencapaian tersebut, UNIQ akan terus mempertahankan kinerja yang cemerlang dan meningkatkan kualitas pelayanan agar kedepannya perluasan bisnis dan project terus didapatkan,”tutupnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com