Menu
Sign in
@ Contact
Search
Hotman Paris Hutapea. Foto: BeritasatuPhoto/Defrizal

Hotman Paris Hutapea. Foto: BeritasatuPhoto/Defrizal

Karyawan Diintimidasi, Alfamart (AMRT) Tunjuk Hotman Paris sebagai Kuasa Hukum

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:38 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum atas dugaan intimidasi terhadap salah satu karyawannya yang bekerja di gerai Alfarmat Sambora, Tangerang Selatan pada 13 Agustus 2022.

“Menanggapi terkait peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 lalu, saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur,” ungkap Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin dalam sebuah video yang diunggah pada Instagram resmi Alfarmart, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Cerestar (TRGU) Konsisten Bukukan Laba, Apa Kabar Sahamnya?

Dia menegaskan bahwa pihaknya menolak intimidasi yang dilakukan terhadap salah satu karyawannya yang sudah menjalankan tugas dengan baik dan menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum.

“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,” papar Solihin.

“Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati setiap hak warga negara di mata hukum,” tandas dia.

Kasus ini bermula dari seorang pelanggan yang diduga mencuri cokelat di salah satu gerai Alfamart.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Surya Darmadi Langsung Dijemput Kejagung

Dalam unggahan akun Instagram resmi Alfarmart dalam menanggapi kejadian itu juga dijelaskan bahwa perseroan membenarkan bahwa karyawannya menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggung-jawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat.

Hotman Paris sendiri telah menyatakan siap untuk membantu karyawan Alfamart. Lewat Instagram pribadinya @hotmanparisofficial, Hotman Paris menyampaikan agar karyawan Alfamart tidak minta maaf jika memang tidak bersalah.

“Halo pegawai Alfamart. Kamu hubungi saya. Jangan takut, saya siap membela kamu, gratis,” ujar Hotman.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com