Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

PADI Akan Bagikan Saham Bonus

Senin, 21 April 2014 | 15:25 WIB
Anis Rifatul Ummah

JAKARTA – PT Minna Padi Investama Tbk (PADI) akan membagikan saham bonus untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. Rencananya, perseroan akan mengusulkan pembagian saham bonus hingga 650 juta unit saham.

Manajemen Minna Padi Investama menjelaskan, sesuai peraturan, asal saham bonus harus telah dimuat dalam laporan keuangan terakhir. Saat ini, perseroan memiliki tambahan modal disetor sebesar Rp 65,4 miliar. Tambahan modal disetor tersebut berasal dari agio saham setelah dikurangi dengan biaya emisi.

“Perseroan mengusulkan pembagian saham bonus dengan rasio 10:3,” jelas manajemen perseroan dalam keterbukaan informasinya, Senin (21/4).

Lebih lanjut manajemen menjelaskan, apabila Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) menyetujui usulan tersebut, maka setiap pemegang sepuluh unit saham, akan mendapatkan tiga unit saham bonus yang diterbitkan perseroan dengan nilai nominal Rp 100.

Saham bonus yang dibagikan berasal dari kapitalisasi agio saham akan dibagikan berdasarkan rasio kepemilikan saham. Dengan demikian, tidak akan terjadi dilusi atas kepemilikan saham meskipun jumlah saham akan meningkat.

“Dengan pembagian saham bonus, nantinya akan terjadi peningkatan jumlah saham yang diperdagangkan,” papar manajemen.

Manajemen menambahkan, pembagian saham bonus bukan merupakan dividen saham, sehingga pembagiannya bukan indikasi kemampuan perseroan dalam memperoleh laba. Perseroan berharap, dengan meningkatnya jumlah saham yang beredar, penyebaran saham perseroan akan lebih merata dan menjadi lebih likuid serta mencerminkan kinerja perseroan. (Investor Daily/c-05/fmb)

Editor :

BAGIKAN