Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT)

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT)

ANJT Biayai Operasional Entitas Anak Usaha US$22 Juta

Selasa, 4 Februari 2020 | 23:01 WIB
Ghafur Fadillah

JAKARTA, investor.id - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) baru-baru ini telah menandatangani perjanjian pemberian fasilitas pinjaman kepada entitas anak usahanya yakni PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais.

Direktur utama perseroan, Lucas Kurniawan menjelaskan  fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan oleh Austindo Nusantara untuk pembiayaan kegiatan operasional dan modal kerja.

"Fasilitas pinjaman tersebut sebesar US$ 22 Juta dengan suku bunga LIBOR+2,5% per tahun," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (4/2).

Perseroan menjelaskan ketersediaan fasilitas pinjaman tersebut dimulai dari tanggal 3 Februari 2020 sampai dengan 2 Februari 2021 dan akan diperpanjang secara otomatis untuk satu tahun berikutnya. Adapun Austindo Nusantara bertindak sebagai pemegang 99% saham Austindo Nusantara Jaya Agri.

Sebelumnya Austindo Nusantara telah menjual kepemilikan sahamnya dengan nilai transaksi US$ 35,2 juta. Pembelinya terdiri dari dua pihak ketiga, yaitu PT Evans Indonesia dan Praba Madhavan PA Madhavan. Secara rinci, pembayaran dari PT Evans Indonesia adalah sebesar US$ 25,42 juta dan Praba Madhavan PA Madhavan US$ 9,75 juta.

Penjualan tersebut ada pada investasi di mana ANJT merupakan pemegang saham minoritas, sehingga ANJT bukan pemegang saham pengendali. Aksi ini tidak berimbas terhadap kinerja keuangan. Sedangkan dana hasil penjualan saham akan memperkuat struktur modal perusahaan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN