Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foodmart, salah satu anak usaha PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Foto: mppa.co.id

Foodmart, salah satu anak usaha PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA). Foto: mppa.co.id

BEI Buka Kembali Perdagangan Saham MPPA

Senin, 3 Mei 2021 | 07:40 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali perdagangan saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mulai sesi I di pasar reguler dan tunai hari ini. Sebelumnya, saham ritel ini dihentikan sementara (suspend) sejak 23 April 2021 dipicu lonjakan harga saham dalam beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan data BEI, harga saham MPPA naik dari level Rp 254 menjadi Rp 860 sepanjang April 2021. Namun jika dihitung sepanjang tahun ini, saham MPPA telah melonjak dari level Rp 103 pada 4 Januari 2021 menjadi Rp 860 sebelum disuspensi.

“Suspensi perdagangan saham MPPA di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I pada 3 Mei 2021,” ujar Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy melalui pengumuman bursa di Jakarta, pekan lalu.

Sebelumnya, Matahari Putra akan menggelar Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan target dana Rp 500-800 miliar dengan taret pelaksanaan tahun ini. Aksi korporasi ini sedang dalam tahap pengajuan untuk mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dana rights issue tersebut akan digunakan untuk memperkuat neraca keuangan perseroan dan modal kerja guna mendukung strategi menjadi retailer yang memiliki Omnichannel yang terdepan, memperkuat jaringan atau logistik, dan kemampuan analisa big data,” ujar Sekretaris Perusahaan Matahari Putra Prima Danny Kojongian dalam public expose insidentil, akhir pekan lalu.
 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN