Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Berburu Saham Properti

Jumat, 6 Januari 2012 | 10:24 WIB
Oleh Parluhutan Situmorang

SEIRING dengan pertumbuhan pendapatan dan jumlah penduduk Indonesia, permintaan property diproyeksikan meningkat sepanjang 2012. Semua jenis properti mulai dari rumah tinggal, ruang perkantoran, ruang ritel, dan hotel akan diburu konsumen.

Properti juga akan menjadi alternative investasi menarik bagi masyarakat, menyusul tingginya potensi imbal hasil (yield) dari sektor ini. Kondisi ini tentu akan menopang pertumbuhan kinerja keuangan sektor properti tahun ini.

ā€œSering dengan pertumbuhan penduduk Indonesia serta tingginya jumlah penduduk, kebutuhan untuk pengadaan property makin tinggi,ā€ tulis Analis BNI Securities Maxi Liesyahputra dalam riset yang diterbitkan di Jakarta, belum lama ini.

Sejumlah indikator penopang pertumbuhan kinerja keuangan emiten sector properti, menurut Maxi, berasal dari ekspektasi pertumbuhan ekonomi Indonesia, peningkatan jumlah penduduk, perubahan gaya hidup masyarakat, dan kian menariknya suku bunga kredit kepemilikan rumah setelah suku bunga acuan Bank Indonesia stabil di level 6%.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id 





Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN