Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Envy Technologies Indonesia Tbk bersama PT Ritel Global Solusi meluncurkan aplikasi KO-IN (Toko Indonesia). Foto: Beritasatu.com

PT Envy Technologies Indonesia Tbk bersama PT Ritel Global Solusi meluncurkan aplikasi KO-IN (Toko Indonesia). Foto: Beritasatu.com

Envy Technologies Berkolaborasi dengan Asean Cooperative Organization

Jauhari Mahardhika, Rabu, 9 Oktober 2019 | 21:41 WIB

JAKARTA, investor.id – PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY) telah menandatangani nota kesepahaman dengan Asean Cooperative Organization (ACO) di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (9/10).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diteken oleh Mohd Sopiyan Bin Mohd Rashdi sebagai direktur utama Envy Technologies Indonesia dan Presiden ACO Dato’ Abdul Fattah Abdullah. “Kami sangat senang dapat memberikan dukungan untuk ACO sebagai induk koperasi negara-negara Asean,” ujar Mohd Sopiyan Bin Mohd Rashdi dalam siaran pers, kemarin.

Envy Technologies sebagai perusahaan jasa teknologi informasi dalam hal ini berperan untuk merancang dan mengembangkan aplikasi perdagangan melalui internet dan platform sistem pembayaran global bagi para anggota ACO.

Dato’ Abdul Fattah Abdullah mengatakan, sebagai salah satu kekuatan ekonomi di Asia Tenggara, dalam beberapa tahun terakhir ini, anggota-anggota ACO semakin menunjukkan peningkatan kualitas yang luar biasa berkat kerja sama dari berbagai pihak. “Koperasi besar semakin berkembang dengan berbagai jenis usaha dan mutu layanan yang lebih baik,” ujarnya.

Saat ini, ada sekitar 120.000 koperasi di semua negara anggota Asean dengan keanggotaan lebih dari 60 juta orang, hampir 10% dari total populasi Asean. ACO beranggotakan negara-negara Asean, antara lain Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Thailand, Singapura, dan ICA Asia Pasific.

ICA merupakan organisasi independen non-pemerintah yang melayani koperasi di seluruh dunia. Anggota ICA sudah tersebar di lebih dari 100 negara dengan total anggota lebih dari satu miliar orang. Sementara itu, dalam tingkat internasional maupun nasional, anggota ICA berasal dari berbagai sektor ekonomi termasuk pertanian, perbankan, konsumen, perikanan, kesehatan, perumahan, industri asuransi, dan pariwisata.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap ke depannya koperasi di bawah ACO dapat berlari lebih kencang lagi melalui teknologi rancangan dan pengembangan dari Envy, yaitu aplikasi perdagangan melalui internet dan platform sistem pembayaran global,” tambah Mohd Sopiyan Bin Mohd Rashdi. Hal tersebut menunjukkan bahwa koperasi terus mengalami peningkatan bahkan di dalam perekonomian modern yang sarat teknologi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA