Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Prosesi syukaran pembangunan ruas Tol Wiyoto Wiyono Harbour II

Prosesi syukaran pembangunan ruas Tol Wiyoto Wiyono Harbour II

Garap Tol Harbour II, Wika akan Raih Kontrak Baru di Atas Rp 5 Triliun

Parluhutan Situmorang, Rabu, 9 Oktober 2019 | 07:22 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berpotensi meraih kontrak baru di atas Rp 5 triliun dari pengerjaan proyek tol Wiyoto Wiyono Harbour II sepanjang 9,53 kilo meter (km). Proyek tol melayang (elevated) tersebut ditargetkan masuk dalam kontrak baru perseroan tahun ini.

Direktur Operasional Wika Agung Budi Waskito mengatakan, perseroan telah ditunjuk PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) sebagai kontraktor pembangunan tol Wiyoto Wiyono Harbour II. “Nilai pasti kontrak tersebut masih dalam tahap negosiasi, tetapi angkanya di atas Rp 5 triliun. Proyek tersebut akan masuk dalam kontrak baru perseroan tahun ini,” ujarnya kepada Investor Daily di Jakarta, belum lama ini.

Pembangunan jalan tol tersebut akan digarap dengan skema turnkey proyek, sehingga seluruh pendanaan disiapkan perseroan. Menurut dia, perseroan telah memiliki sumber pendanaan murah dari kas internal, pinjaman bank asal Tiongkok, dan pinjaman bank lokal. Namun demikian pihaknya belum bersedia merinci nilai pinjaman yang disiapkan untuk proyek tersebut.

Agung menambahkan, proyek ini akan dikerjakan dalam jangka waktu tiga tahun dengan target penyelesaian tahun 2021.

Terkait perolehan kontrka baru hingga akhir September 2019, dia mengatakan, perseroan telah meraup senilai Rp 25 triliun, dibandingkan target kontrak baru hingga akhir tahun ini mencapai Rp 61,74 triliun. “Kami tetap optimistis target kontrak baru tahun ini tercapai dan belum ada rencana untuk revisi turun,” terangnya.

Sebelumnya, CMNP telah memulai melaksanakan pembangunan tol Wiyoto Wiyono Harbour Road II sepanjang 9,53 kilometer. Ruas tol yang seluruhnya dibangun elevated tersebut akan menelan investasi Rp 13,5 triliun.

Ruas tol Wiyoto Wiyono Harbour Road II nantinya terkoneksi dengan Harbour Road I dan Jakarta Outer Ringroad W1-W2 atau menghubungkan Tanjung Priok-Pluit. Ruas ini dibangun seluruhnya melayang, sehingga minim pembebasan lahan.

Penasihat Perusahaan CMNP Jusuf Hamka mengatakan, ruas tol ini menelan investasi berkisar Rp 13,5 triliun. "Pendanaan proyek berasal dari kas internal, pinjaman bank, penerbitan obligasi global, hingga penerbitan saham baru atau rigts issue, " ujarnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA