Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Beras Buyung Poetra. Foto: IST

Beras Buyung Poetra. Foto: IST

Genjot Kapasitas Produksi, Buyung Poetra Bidik Peningkatan Penjualan 15%

Rabu, 20 Januari 2021 | 15:40 WIB
Muhammad Ghafur Fadila

JAKARTA, Investor.id - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menargetkan pertumbuhan penjualan sebanyak 15% pada tahun 2021, dibandingkan target tahun lalu. Pertumbuhan akan dikejar dengan menerapkan strategi perluasan pasar dan peningkatan kapasitas produksi.

Direktur Buyung Poetra Sembada Budiman Susilo mengatakan, pihaknya optimistis target pertumbuhan tersebut bisa dicapai, apabila kondisi perekonomian terus membaik hingga akhir tahun ini.

“Tahun ini, kami akan menggenjot kontribusi dari channel modern trademe dengan memperluas pasar beras pada area-area baru yang saat ini masih belum kami garap,” jelasnya kepada Investor Daily, Rabu (20/1).

Selain itu, lanjut Budiman, perseroan berencana meningkatkan total kapasitas produksi dengan melanjutkan pembangunan pabrik baru yang berlokasi di Tugumulyo, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Total kapasitas produksi nanti menjadi 95 ton per jam dari sebelumnya 75 ton per jam.

“Perseroan juga melakukan optimasi biaya dan peningkatan margin dengan menambahkan mesin pengering dan pecah kulit di pabrik yang berada di Subang, Jawa Barat,” ujarnya.

Dari segi diversifikasi, perseroan melalui anak usahanya, PT Hoki Distribusi Niaga yang bergerak di bidang consumer goods untuk non food dan food, berencana untuk membuat produk terbaru yang unik dan belum ada dipasaran saat ini. “Dengan target pasar berbagai umur mulai dari muda dan tua, produk kami mempunyai kelebihan yakni sehat dan mudah untuk dimasak,” kata dia.

Tahun ini, dia mengatakan, Buyung Poetra Sembada menyiapkan anggaran belanja modal sebanyak Rp 100 miliar. Dana ini akan dimanfaatkan untuk modal kerja dan pembiayaan pembangunan pabrik baru, penambahan mesin dryer pecah kulit, serta untuk investasi diversifikasi yang sebelumnya telah disebutkan.

Sebelumnya, emiten produsen beras berkualitas merek Topi Koki dan HOKI itu, berencana melakukan perubahan maupun pemecahan nilai nominal per saham Perseroan (stock split) dengan rasio 1:4. Perubahan ini sedang dalam pemantauan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan akan dimintakan persetujuan dari para pemegang saham pada acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan pada tanggal 27 Januari 2021 mendatang.

Pemecahan nilai nominal saham HOKI itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan likuiditas saham Perseroan, serta meningkatkan daya beli investor terhadap saham perseroan. “Diharapkan perubahan ini dapat meningkatkan akses bagi para investor ritel dengan harga saham yang lebih terjangkau dan likuiditas saham meningkat setelah eksekusi stock split,” pungkasnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN