Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kegiatan kontraktor Jasa pertambangan PT Cipta Kridatama (CK)

Kegiatan kontraktor Jasa pertambangan PT Cipta Kridatama (CK)

Grup ABM Investama Perpanjang Kontrak Jasa Pertambangan Rp 1,65 Triliun

Kamis, 3 Juni 2021 | 19:06 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT ABM Investama Tbk (ABMM) melalui anak usahanya, PT Cipta Kridatama (CK) berhasil memperpanjang kontrak kerja sama jasa pertambangan dengan PT Dizamatra Powerindo (DMP). Nilai kontrak yang berdurasi lima tahun itu mencapai Rp 1,65 triliun.

Direktur Utama Cipta Kridatama Feriwan Sinatra menjelaskan, perusahaan berusaha menghadapi tantangan bisnis di sektor energi dengan menetapkan arah yang tepat untuk meningkatkan kinerja secara berkelanjutan.

“Perpanjangan kontrak dengan DMP ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang CK agar dapat menjadi kontraktor pertambangan yang semakin kompetitif dan memiliki bisnis yang berkelanjutan menuju World Class Mining Contractor,” kata Feriwan dalam keterangan resmi, Kamis (3/6).

Feriwan mengungkapkan, lokasi kerja pertambangan CK di site DMP terletak di Merapi Barat, Lahat, Sumatera Selatan. Dalam kerja sama tersebut, CK akan melakukan penambangan lapisan tanah penutup atau overburden removal dan penyewaan unit alat berat.

Hal ini untuk mendukung kebutuhan operasional DMP dalam mencapai target sekitar 32 juta bank cubic metre (BCM) selama 5 tahun.

Dari aktivitas penambahan tersebut, menurut dia, DMP menargetkan bisa menghasilkan sekitar 11 juta ton batubara. Sementara target rata-rata produksi overburden removal yang dilakukan CK sekitar 6 juta BCM per tahun, sehingga jumlah produksi batubara DMP bisa mencapai 2,2 juta ton per tahunnya.

Dalam menjalankan kegiatannya di proyek DMP, lanjut Feriwan, CK akan didukung penuh oleh perusahaan di bawah Grup ABM dan Tiara Marga Trakindo seperti Trakindo, PT Sanggar Sarana Baja, Grup PT Cipta Krida Bahari dan lainnya.

“Kami optimistis dapat menjalankan operasional yang unggul serta mampu memberikan hasil yang terbaik bagi DMP," tegas dia.

Adapun CK adalah bagian dari Grup ABM dan PT Tiara Marga Trakindo yang bergerak dalam bidang jasa pertambangan. CK berdiri pada 8 April 1997 dan bertumbuh pesat dengan mengerjakan berbagai lahan tambang batubara milik sejumlah pelaku bisnis pertambangan.

Kontribusi positifnya menjadikan CK sebagai salah satu penyedia jasa pertambangan nasional terkemuka dengan dukungan para tenaga kerja profesional yang berpengalaman, unit-unit alat berat berstandar internasional, serta penerapan sistem teknologi modern yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN