Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu fasilitas PT Gunung Raja Paksi. Foto: Perseroan.

Salah satu fasilitas PT Gunung Raja Paksi. Foto: Perseroan.

Gunung Raja Gandeng Perusahaan Baja Terbesar di Tiongkok, Sahamnya Melejit

Kamis, 19 September 2019 | 12:03 WIB
Thereis Love Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) tengah menjajaki kerja sama dengan salah satu perusahaan baja terbesar di Tiongkok.  Adapun bentuk kerja sama yang akan dilakukan adalah management and operational.

“Mereka akan masuk khususnya untuk membantu di sektor produksi, kalau di manajemen mereka hanya akan memberikan advice. Lebih pada memberikan pertimbangan dari sisi operasional,” kata Presiden Direktur Gunung Raja Paksi Alouisius Maseimilian, usai pencatatan perdana (listing) saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/9).

Menurut Alouisius, kerja sama ini merupakan salah satu langkah perseroan untuk bertrasnformasi dalam mengejar efisiensi kecepatan produksi. “Mereka kan perusahaan baja terbesar di Tiongkok, tentunya pengalaman mereka akan membawa kita menuju kepada efisiensi perusahaan secara berkelanjutan,” ujar dia.

Kendati demikian, perseroan belum bisa menyampaikan nama perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut. "Harapan kami bulan depan penjajakan bisa selesai," tandasnya.

Gunung Raja baru saja mencatatkan sahamnya di BEI sebagai emiten baru ke-36 tahun ini. Dalam penawaran umum perdana (initial public offering/IPO), perseroan melepas sebanyak 1,23 miliar saham dengan harga penawaran Rp 840 per saham. Dengan demikian, dana yang berhasil dihimpun mencapai Rp 1,03 triliun.

Selama masa penawaran umum (pooling), saham Gunung Raja mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak sembilan kali. PT UOB Kay Hian Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara itu, hingga perdagangan sesi I, saham perusahaan lembaran baja berkode GGRP itu ditutup menguat Rp 110 (13,1%) ke posisi Rp 950.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN