Menu
Sign in
@ Contact
Search
Dewan komisaris dan direksi PT PP (Persero) Tbk (PTPP) kembali menggelar kunjungan kerja pada tiga lokasi proyek perseroan, Kamis (29/9/2022), di Jakarta dan Tangerang.

Dewan komisaris dan direksi PT PP (Persero) Tbk (PTPP) kembali menggelar kunjungan kerja pada tiga lokasi proyek perseroan, Kamis (29/9/2022), di Jakarta dan Tangerang.

Kunjungan Kerja Dewan Komisaris PTPP, Progress Pengerjaan Tiga Proyek Lampaui Ekspektasi

Jumat, 30 September 2022 | 17:11 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Dewan komisaris dan direksi PT PP (Persero) Tbk (PTPP) kembali menggelar kunjungan kerja pada tiga lokasi proyek perseroan, Kamis (29/9/2022), di Jakarta dan Tangerang. Hasil kunjungan mengungkap progress konstruksi ketiga proyek tersebut berjalan lebih cepat dari target yang ditetapkan.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PP Andi Gani Nena Wea. Kunjungan dilaksanakan untuk proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP di Jakarta, proyek Urbantown Serpong di Tangerang, dan proyek Sudimara Forestwalk di Tangerang.

Baca juga: Progress 94,69%, PTPP Optimistis Tuntaskan Proyek Tol Semarang-Demak Akhir 2022

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Andi Gani Nena Wea didampingi anggota dewan komisaris PTPP lainnya, yaitu Istiono, Ernadhi Sudarmanto, dan Loso Judijanto. Sedangkan jajaran manajemen PP diwakili Direktur Operasi Bidang Gedung PP Anton Satyo Hendriatmo, SVP Corporate Secretary PP Bakhtiyar Efendi, SVP Operasi Gedung PP Andek Prabowo, GM Operasi Gedung PP Yudi Setiawan, dan Direktur Utama PT PP Urban Fahrul Ulum.

Berdasarkan kunjungan tersebut ditemukan bahwa pengerjaan ketiga proyek tersebut sudah sesuai dengan harapan. Bahkan, progress pengerjaan beberapa proyek telah lebih cepat, dibandingkan target yang ditetapkan.

Proyek pertama yang dikunjungi adalah pengerjaan gedung Kantor ASDP di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat. Proyek pembangunan Gedung Kantor ASDP tersebut ditargetkan tuntas Februari 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 16 bulan. Hingga pekan ketiga September 2022, progress pembangunan telah mencapai 95,15% atau lebih cepat dari target yang direncanakan sekitar 52,65%.

Lingkup pengerjaan perseroan di proyek ini adalah pekerjaan perencanaan dan persiapan, pekerjaan struktur, landscape, arsitektur dan interior, Mechanical Electrical Plumbing (MEP) dan penyambungan, hingga lainnya. Pembangunan Gedung Kantor ASDP dibangun di atas lahan seluas 3.600 m2 dengan luas bangunan seluas 10.416 m2.

Andi Gani Nena Wea didampingi anggota dewan komisaris PTPP lainnya, yaitu Istiono, Ernadhi Sudarmanto, dan Loso Judijanto menggelar kunjungan kerja ketiga proyek PTPP. Dewan komisaris didampingi manajemen PTPP.

Sedangkan proyek kedua yang dkunjungi dewan komisaris dan manajemen PP adalah proyek pembangunan apartemen Urbantown Serpong. Progress konstruksi proyek apartemen dua menara ini telah mencapai 100%. Urbantown Serpong Tower 1 terdiri dari 483 unit dan Tower 2 terdiri atas 1.104 unit.

Proyek yang dimiliki oleh PT PP Urban juga tengah mengembangkan The Urban House. PT PP Urban merupakan anak usaha PTPP yang bergerak di bidang konstruksi, development, dan pracetak. The Urbanhouse Serpong merupakan hunian ekslusif untuk masyarakat dengan gaya hidup modern.

Baca juga: Optimistis Laba Tumbuh, PTPP Kantongi Kontrak Baru Rp 15,78 Triliun hingga Awal Agustus 2022

Kunjungan selanjutnya menuju proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk di Ciputat, Tangerang Selatan. Proyek ini digarap perseroan melalui anak usahanya PT PP Urban. Proyek apartemen ini ditargetkan selesai pada Maret 2023 . Adapun, lingkup pekerjaan proyek adalah pekerjaan perijinan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan MEP, provisional sum, dsb.

Sampai dengan akhir kekan Kedua September 2022, progress pembangunan Apartemen Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56% lebih cepat dari yang ditargetkan sebanyak 42,12%. Proyek pembangunan apartemen ini terdiri atas satu menara dengan total luas bangunan 28.191 meter per segi. Apartemen Sudirmara Forestwalk ini nantinya memiliki 713 unit apartemen, 105 unit parkir mobil, dan 66 unit parkir motor, area utilitas, area komersial, ruko, dan lain-lain.

Pgrogress Cepat

Berdasarkan kunjungan kerja tersebut, Andi Gani mengatakan, dari tiga proyek yang dikunjungi, dua diantaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progress baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini. "Kami harapkan kedua proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Baca juga: PTPP Gelontorkan Capex Rp 1,8 Triliun

Dia mengatakan, dewan komisaris mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek. Tim proyek juga diminta untuk terus meningkatkan performance K3 di dalam setiap kegiatan. “Kami sangat bangga sekali dimana pembangunan proyek Gedung Kantor ASDP ini memiliki progress yang sangat cepat. Kualitas dari hasil pekerjaan konstruksi tersebut juga yang terbaik. Hal ini bisa memberikan legacy baru bagi perusahaan,” ujarnya.

Selain mengunjungi proyek, PTPP menggelar kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsobility (CSR). Kegiatan CSR tela menjadi perhatian tim proyek, terutama kepada masyarakat sekitar pembangunan proyek.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com