Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Lippo Karawaci Tbk. Foto: Perseroan.

PT Lippo Karawaci Tbk. Foto: Perseroan.

Lippo Karawaci Naikkan Target Marketing Sales Jadi Rp 4,2 Triliun

Rabu, 8 September 2021 | 13:45 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, Investor.id - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) merevi naik target pra-penjualan (marketing sales) tahun 2021 dari Rp 3,5 triliun menjadi Rp 4,2 triliun. Revisi naik tersebut didukung atas pesatnya pertumbuhan marketing sales perseroan sebesar 122% year on year (YoY) ditambah performa penjualan selama kuartal III-2021.

"Manajemen perseroan meyakini dapat mencapai revisi kenaikan target pra-penjualan Full Year 2021, karena didasari oleh ekspektasi keberhasilan peluncuran Fase 2 dari Cendana Parc di Lippo Village, penjualan produk apartemen yang siap huni serta kelanjutan penjualan tanah industri dan properti komersil di Lippo Cikarang,” ungkap CEO Lippo Karawaci John Riady dalam keterangan tertulis, Rabu (8/9).

Target Rp 4,2 triliun tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 20%, dibandingkan dengan target yang ditetapkan perseroan pada awal tahun 2021. Jika target berhasil dicapai, pra-penjualan tahun 2021 akan naik 7%, dibandingkan raihan tahun 2020 sebesar Rp 2,67 triliun.

Hingga Agustus 2021, Lippo Karawaci telah berhasil membukukan pra-penjualan sebesar Rp 3,1 triliun didukung oleh peluncuran produk rumah tapak dengan harga terjangkau di Lippo Village dan penjualan yang sama baiknya pada anak usaha perusahaan. “Pada pekan ini, LPKR akan meluncurkan produk rumah tapak Cendana Parc Fase 2,” tambah John.

Perseroan mencatatkan bahwa pendorong utama kenaikan pra-penjualan adalah dari rumah tapak (landed house) adalah Cendana Icon dan Cendana Parc Fase 1. Peluncuran Cendana Parc Fase 2 pada semester II-2021 diperkirakan mendukung tercapainya revisi target pra-penjualan 2021.

John menuturkan, sampai dengan akhir tahun 2021, LPKR masih melihat rumah tapak sebagai pendorong utama kinerja pra-penjualan. Selain itu didukung juga oleh kontribusi dari anak usaha PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) melalui penjualan tanah industri, komersil dan Waterfront Estates.

Adapun berbagai fasilitas kemudahan yang ditawarkan untuk dapat memiliki properti pada masa pandemi telah membantu masyarakat, khususnya kalangan milenial. Pembeli setidaknya tak perlu menyediakan dana awal yang besar untuk membeli rumah disebabkan adanya kebijakan insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dan DP 0% saat suku bunga perbankan berada di level terendah.

Dalam riset terbarunya, Analis Ciptadana Sekuritas Asia Yasmin Soulisa menyampaikan bahwa pertumbuhan penjualan properti Lippo Karawaci) diprediksi akan terus berlanjut di semester II 2021. Hal ini didorong sejumlah faktor seperti insentif PPN DTP.

Yasmin juga menyebutkan faktor pendorong pertumbuhan penjualan Lippo Karawaci pada semester II-2021 berkaitan dengan rencana peluncuran proyek perumahan baru dan berbagai strategi promosi yang dilakukan oleh perseroan. "Hadirnya produk baru dan promosi akan meningkatkan minat pembelian rumah. Apalagi suku bunga rendah akan menstimulus pembelian melalui KPR," jelasnya dalam risetnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN