Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Customer Officer PT Lippo Karawaci Tbk Adrian Anwar (kiri) bersama dengan Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli (kanan) berfoto bersama dengan perwakilan pemilik unit Apartemen Embarcadero Bintaro yakni Indra Herlambang, Ersa Mayori, Mario Tarliman, Bintaro, Jumat (29/1/2021). (Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah)

Chief Customer Officer PT Lippo Karawaci Tbk Adrian Anwar (kiri) bersama dengan Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli (kanan) berfoto bersama dengan perwakilan pemilik unit Apartemen Embarcadero Bintaro yakni Indra Herlambang, Ersa Mayori, Mario Tarliman, Bintaro, Jumat (29/1/2021). (Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah)

Marketing Sales Lippo Karawaci Diprediksi Lampaui Target Menjadi Rp 4 Triliun

Selasa, 13 Juli 2021 | 18:13 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, Investor.id - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) diproyeksikan cetak pertumbuhan pra penjualan atau penjualan marketing (marketing sales) properti mencapai Rp 4 triliun tahun ini. Target tersebut lebih tinggi dibandingkan proyeksi manajemen perseroan senilai Rp 3,5 triliun.

Analis CLSA Sekuritas Jonathan Mardjuki dan Wiranding Ng dalam riset tentang LPKR yang diterbitkan, belum lama ini, menyebutkan bahwa proyeksi ini didukung atas tingginya penyerapan properti yang dipasarkan perseroan sepanjang semester I-2021. Penyerapan yang bagus tersebut membuat pertumbuhan signifikan penjualan marketing perseroan hingga akhir Juni 2021.

Manajemen Lippo Karawaci menyebutkan bahwa marketing sales perseroan meningkat 122% menjadi Rp 2,33 triliun hingga Juni 2021. Peningkatan tersebut didukung atas pemasaran rumah tapak dengan harga terjangkau. Lippo Karawaci sebelumnya telah meluncurkan beberapa proyek di Lippo Village dan Lippo Cikarang dengan volume sekitar 400-500 unit setiap peluncurannya. Di mana, tingkat penerimaan konsumen dalam setiap peluncurannya rata-rata di atas 85%. Perseroan juga berhasil meningkatkan harga sekitar 10%-13% untuk proyek rumah harga terjangkau dibandingkan tahun 2020.

“Dengan kenaikan pesat penjualan marketing sales perseroan hingga semester I-2021, kami meyakini marketing sales perseroan bisa mencapai Rp 4 triliun tahun ini. Hal ini diharapkan berimbas terhadap peningkatan pendapatan Lippo Karawaci menjadi Rp 12,99 triliun dan laba bersih Rp 440 miliar sepanjang 2021,” tulisnya dalam riset saham LPKR di Jakarta, belum lama ini.

Target marketing sales tersebut, ujar dia, didukung atas strategi perseroan untuk terus meluncurkan proyek properti baru. Di antaranya, peluncuran fase kedua rumah tapak Cendana Parc di Lippo Village, fokus pada percepatan penjualan unit yang tersedia untuk proyek high rise, dan kembali meluncurkan produk baru rumah tapak (landed house) di Lippo Cikarang.

Sementara itu, CEO Lippo Karawaci John Riady sebelumnya mengatakan, bisnis properti Lippo Karawaci terus menunjukkan perbaikan, terutama dalam hal marketing sales dengan pertumbuhan sebesar 122% menjadi Rp 2,33 triliun pada semester I-2021. Hal ini didorong oleh penjualan rumah tapak dengan harga terjangkau yang mewakili 70% dari penjualan.

"Kami optimistis target tahun 2021 sebesar Rp 3,5 triliun akan tercapai didukung peluncuran produk-produk baru. Kami juga berencana meluncurkan proyek untuk segmen pasar premium dan proyek komersial di Lippo Cikarang pada semester II-2021,” tegasnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN