Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Lippo Karawaci Tbk. Foto: Perseroan.

PT Lippo Karawaci Tbk. Foto: Perseroan.

"Marketing Sales" Lippo Karawaci Diprediksi Lanjutkan Peningkatan di Semester II-2021

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:07 WIB
Lona Olivia

JAKARTA, Investor.id - Penjualan marketing (marketing sales) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) diproyeksikan lanjutkan penguatan pada paruh kedua tahun ini. Proyeksi ini didukung atas tren peningkatan permintaan properti dari kalangan segmen menengah atas dan penurunan tingkat suku bunga.

Demikian penjelasan analis Citigroup Securities Indonesia Felicia Asrinanda Barus dalam riset yang diterbitkan di Jakarta, belum lama ini.

Felicia mengatakan, permintaan properti yang kuat di segmen menengah dan rendahnya suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) menjadi faktor pendorong peningkatan penjualan properti perseroan pada semester II-2021. Peningkatan marketing sales juga didukung atas pembukaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam waktu dekat.

Terkait realisasi semester I-2021, dia mengatkaan, Lippo Karawaci menjadi salah satu pengembang properti yang berhasil mencatatkan pertumbuhan marketing sales sebesar 122% YoY (year on year) menjadi Rp 2,33 triliun, meski ada periode libur Lebaran pada Mei 2021.

“Tingginya realisasi marketing sales ini didorong peluncuran produk baru, seperti Cendana Parc, yaitu produk rumah tapak dengan harga terjangkau yang terletak di kota mandiri Lippo Village yang sudah mapan pada Juni 2021,” paparnya, Selasa (27/7).

Terkait keinginan Lippo Karawaci untuk meluncurkan proyek baru rumah tapak dan proyek premium dengan harga lebih tinggi, analis Citigroup Securities Indonesia menyebutkan, rencana tersebut akan memperkuat keyakininan bahwa marketing sales terhadap pertumbuhan kinerja keuangan perseroan hingga akhir 2021.

Konsensus analis di Bloomberg sebelumnya juga menyebutkan, Lippo Karawaci diprediksi mampu membukukan kenaikan pendapatan Rp 13,04 triliun pada 2021, dibandingkan tahun 2020 senilai Rp 11,97 triliun. Lipppo Karawaci juga diproyeksikan mencetak pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau earning before interest, taxes, depreciation, and amortization (EBITDA) senilai Rp 2,85 triliun dan laba bersih Rp 659,63 miliar.

Peningkatan kinerja keuangan tersebut didorong oleh sejumlah faktor, yaitu peluncuran fase 2 Cendana Parc dan tambahan klaster residensial di Lippo Village, klaster di Waterfront Estates Lippo Cikarang, serta unit siap pakai dari proyek-proyek apartemen yang sedang berjalan.

Sebelumnya, CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan, Lippo Karawaci membukukan marketing sales Rp 2,33 triliun pada semester I-2021, naik sebesar 122% YoY. Hal ini didorong oleh penjualan rumah tapak (landed house) dengan harga terjangkau yang mewakili 70% dari penjualan.

“Tahun ini, kami memproyeksikan pertumbuhan Lippo Karawaci sebesar 30%, dibandingkan tahun 2020. Kami optimistis target marketing sales pada tahun 2021 sebesar Rp 3,5 triliun akan tercapai melalui peluncuran produk-produk baru. Selain rumah terjangkau, kami akan meluncurkan proyek untuk segmen pasar premium dan properti komersial di Lippo Cikarang pada semester II-2021,” ucapnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN