Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk, Foto: perseroan

PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk, Foto: perseroan

Momentum Pertumbuhan Berlanjut, Begini Prospek Saham Indosat (ISAT)

Jumat, 29 Juli 2022 | 09:50 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (ISAT) menunjukkan performa operasional yang kian gemilang dalam beberapa kuartal tahun ini. Hal ini ditunjukkan oleh lompatan kinerja keuangan pada semester I-2022.

Indosat membukukan lonjakan pendapatan sebesar 50,3% menjadi Rp 22,52 triliun dari Rp 14,98 triliun. EBITDA juga melesat dari Rp 6,77 triliun menjadi Rp 9,17 triliun. Sedangkan laba bersih turun dari Rp 5,59 triliun menjadi Rp 3,26 triliun.

Baca juga: JV Baru Indosat (ISAT), BDx Indonesia akan Siapkan Capex Rp 9 Triliun

Penurunan laba bersih dipengaruhi oleh penurunan keuntungan non-operasional dari Rp 3,92 triliun menjadi Rp 1,5 triliun. “Realisasi pendapatan tersebut sudah sesuai dengan estimasi kami dan konsensus analis,” tulis Mandiri Sekuritas dalam riset harian.

Konsistensi pertumbuhan kinerja keuangan Indosat dapat dilihat dari lonjakan EBITDA mencapai 35,4% menjadi Rp 9,18 triliun dan laba operasional melesat 64,7% menjadi Rp 1,4 triliun.

Dengan demikian, Mandiri Sekuritas menyebutkan, performa bisnis inti emiten berkode saham ISAT tersebut pada semester I-2022 telah berjalan sesuai harapan, yang didukung oleh berlanjutnya investasi jaringan, normalisasi mobilitas masyarakat, dan efisiensi biaya.

Baca juga: Jual Data Center, Begini Dampak terhadap Laba Indosat (ISAT)

Sedangkan penjualan bisnis data center berimbas terhadap peningkatan keuntungan ISAT dan tentu memperkuat neraca keuangan perseroan. “Dengan berlanjutnya cost leadership program bersamaan dengan tren peningkatan pendapatan perseroan setelah terjadi kenaikan harga jual, Indosat sedang memasuki tren pertumbuhan dan peningkatan margin keuntungan,” terangnya.

Berbagai faktor tersebut mendorong Mandiri Sekuritas untuk mempertahankan rekomendasi beli saham ISAT dengan target harga Rp 8.000.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com